5 Terpopuler Lifestyle, Mengapa Makin Tua Berat Badan Makin Bertambah? dan Cara Jadi Ayah Baik bagi Remaja

Mencari jawaban mengapa makin tua berat badan kian bertambah menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada hari Selasa (10/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 September 2019  |  18:07 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Mengapa Makin Tua Berat Badan Makin Bertambah? dan Cara Jadi Ayah Baik bagi Remaja
Ilustrasi menurunkan berat badan. - Istimewa

1. Mengapa Makin Tua, Berat Badan Makin Bertambah?

Tanpa kita sadari, semakin tua, semakin mudah berat badan kita bertambah dan hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Studi yang dilakukan di Karolinska Institutet Swedia yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine mengungkap pergantian lipid dalam jaringan lemak berkurang selama proses penuaan dan ini membuat berat badan lebih cepat bertambah dikutip dari EurekAlert.

Baca selengkapnya di sini.

2. Tidak Benar, Vape lebih Sehat dari Rokok Biasa

Berkaca dari fenomena banyaknya korban yang berjatuhan akibat konsumsi Vape di Amerika Serikat, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek menyebut memang benar vape juga tidak baik untuk kesehatan.

"Saya juga dapat info banyak penelitian yang mengatakan paru-parunya juga rusak. Saya kira itu jadi bentuk perhatian kita," ungkap Menkes saat ditemui di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat pada Selasa (10/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Olahraga Tingkatkan Fungsi Kognitif dan Memori Otak

Aktivitas fisik dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan otak. Dalam sebuah penelitian dari University of Iowa Amerika Serikat ditemukan bahwa satu sesi latihan atau olahraga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori otak.

Olahraga teratur setiap hari dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan otak. Penelitian ini diikuti oleh 34 orang pria dan perempuan berusia 60 – 80 tahun yang memiliki fungsi kognitif yang sehat. Para peserta melakukan program pelatihan aerobik 12 minggu, dan melakukan olahraga sepeda statis selama 50 menit selama 3 kali seminggu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sama-sama Mengandung Kafein, Lebih Bermanfaat Teh atau Kopi?

Kopi dan teh, dua minuman yang sudah biasa dikonsumsi masyarakat umum ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan yang sama walaupun berbeda dalam beberapa aspek.

Seperti dilansir Medical Daily, Senin (9/9/2019), baik kopi dan teh mengandung kafein, senyawa yang terkenal karena efek stimulasinya terhadap sistem saraf pusat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menjadi Ayah yang Baik Bagi Remaja

Bagi para ayah, menghadapi anak yang tengah beranjak remaja bisa jadi membingungkan dan penuh tantangan.

Hal ini terjadi karena pada masa remaja, situasi dan problem yang dihadapi bisa saja sangat kompleks dan beragam. Remaja rentan dengan masalah emosional, relasi, dan sebagainya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri rokok, Harga Rokok, olahraga, kopi, kafein, teh, parenting, otak, berat badan, Industri Vape

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top