Press Conference peluncuran Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka pada Kamis (19/9/2019). JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Fashion

Bagaimana Cara Menegur Orang yang Bau Ketiak?

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 20 September 2019 - 08:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagaimana caranya menegur orang yang bau ketiak tanpa menyinggung perasaannya?

Survei yang dilakukan Rexona dan psikolog Tara de Thouars dari Lighthouse Indonesia terhadap 100 perempuan di 10 kota besar menyebut banyak sekali perempuan yang akhirnya memakai deodorant karena dianjurkan oleh teman dan kerabat mereka.

Hal ini seperti menyiratkan, sebenarnya tidak perlu malu untuk menegur seseorang yang bau ketiak.

“Kalau kita hubungannya sudah dekat, bisa langsung menegur. Itu artinya kita peduli,” ujar Tara saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2019).

Menurut Tara, tips agar orang tersebut tidak merasa tersinggung saat ditegur ketiaknya bau adalah dengan memberikan prolog yang lebih manis di awal percakapan.

“Jangan langsung bilang ‘ketiak kamu baunya nggak enak atau basah’ itu akan membuat orangnya syok,” ungkap Tara.

Sebagai prolog, Tara memberikan anjuran agar seseorang yang ingin menegur orang terdekatnya yang bau ketiak untuk tidak terlalu blak-blakan hingga tujuan komunikasinya bisa tersampaikan dengan baik.

“Misalnya, ‘aku tuh peduli banget sama kamu. Aku mau kamu dan aku sama-sama happy.’ Prolog itu akan lebih mudah diterima,” terang Tara.

Tara menyebut perempuan biasanya akan lebih mudah peka dengan hal-hal yang berhubungan dengan bau badan, sehingga untuk meningkatkan kepercayaan dirinya perawatan diri sangat diperlukan dalam hal ini.

“Usia 18 sampai 35 tahun memang usia produktif dan kegiatan lagi banyak-banyaknya, sehingga butuh tampil percaya diri ketemu banyak orang, khusususnya perempuan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro