Rendy Pandugo Ubah Kekacauan jadi Inspirasi Album Teranyar

Setelah merilis debut album pertamanya di tahun 2017 bertajuk The Journey yang menghasilkan beberapa single seperti I Don’t Care, Silver Rain, By My Side, dan 7 Days. Kali ini Rendy Pandugo hadir dengan single terbaru berjudul Why?
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 September 2019  |  09:46 WIB
Rendy Pandugo Ubah Kekacauan jadi Inspirasi Album Teranyar
Rendy Pandugo -

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah merilis debut album pertamanya di tahun 2017 bertajuk The Journey yang menghasilkan beberapa single seperti I Don’t Care, Silver Rain, By My Side, dan 7 Days. Kali ini Rendy Pandugo hadir dengan single terbaru berjudul Why?

Tidak sendiri, Rendy kali ini menggaet Rapper Matter Mos (Fadil), untuk mengisi dibagian Rap di single ini. why? merupakan lagu pertama yang digarap Rendy setelah album The Journey.

“Idenya gue ambil dari kekacauan yang terjadi di dunia ini, mulai dari perang, pembunuhan massal, pengeboman, rusaknya lingkungan karena ulah dan kepentingan manusia tanpa memikirkan individu lainnya”.

Idenya lumayan berat, namun penyanyi yang berkolaborasi bersama Afgan dan Isyana Sarasvati melalui AIR (Afgan, Isyana, Rendy) Project ini tidak menulis secara gamblang, tetapi memberikan pesan tersirat. Hal ini dapat ditelaah dari lirik yang cukup universal di lagunya.

Salah satunya, ialah, “Why should we say goodbye, why can’t we just stay together, we can keep the love forever!” bisa relate kepercintaan dan kekacauan di dunia ini.

Pria kelahiran 7 Mei 1985 ini mengungkapkan, alasan memberikan judul why adalah salah satu kata yang sakral dan sering digunakan untuk menjawab pertanyaan yang kadang tidak perlu tahu jawabannya,

“Why? Supaya lebih waras aja. Jadi terkadang ngga usah dipertanyakan,” ungkapnya.

Single tersebut tidak dikerjakan sendiri oleh Rendy, namun dibantu oleh Mikha Angelo di kursi produser. Ini kali pertamanya Rendy bekerjasama dengan Mikha sejak awal zaman platform soundcloud 6 tahun lalu,

Rendy mengakui bahwa dirinya sangat ingin bekerjasama dengan vocalist the Overtunes tersebut.

“Seru sih yang pasti. Mikha genius. Idenya bagus. Apa yang ngga kepikiran sama gue, bisa kepikir oleh Mikha,” jelasnya.

Selain Mikha, ada juga Enriko Octaviano yang mengisi di bagian drum, serta ia mengungkapkan pertemuan Rendy dengan Matter Mos pun terjadi secara tak sengaja di bandara Bali.

“Waktu itu gue berpikir, lagu ini harus ada yang ngisi bagian rap biar lebih bernyawa, lalu waktu itu gue tidak sengaja ketemu Fadil di Bandara Bali dan dia sangat terbuka untuk kolaborasi”.

Fadil merasa senang atas kolaborasi di single ini. “Rasanya kolaborasi di single WHY? terasa sangat natural dan organic. Karena gue berhasil ketemu Rendy di waktu dan energy yang tepat, di mana gue bisa ngerti apa yang dia buat dan dia ngerti apa yang gue omongin,” jelas Fadil.

It’s a good kind collaboration good kind of energy ini sangat gue tunggu sewaktu berkolaborasi dengan orang. “It feel good it feel amazing”. Bagian rap Fadil kerjain selama 2 hari dari rangkuman semua isi lagunya dengan kesimpulan yang jadi jembatan di bagian akhir single ini.

“Gue berharap orang bisa ngerti alasan Rendy bikin lagu yang sangat relate buat semua orang dan bahkan dalam ruang lingkup yang luas.”

Musik video WHY? diambil di Yogyakarta selama 2 hari dengan pemilihan 3 lokasi yang berbeda: Hutan Wanagama, TPA Tiungan Gunung Kapur, dan Bangker Kali Adam Cangkringan.

Video klip WHY? di sutradarai oleh Raditya Bramantya atau lebih dikenal Bramsky, mengusung pertikaian terkait masalah dalam kehidupan sehari–hari, antar lingkungan, antar pekerjaan, antar pasangan, antar orang tua dan antar kelompok.

Dalam musik video ini, pengambilan gambar dilakukan dalam konsep teatrikal dengan kolaborasi bersama MILA ROSINTA ART DANCE yang merupakan penari dan menjadi poin penting dalam musk video WHY?.

Hasil video ini pun akan dirilis di Youtube pada tanggal 20 September 2019 pukul 16.00. WHY? juga bisa dinikmati di berbagai platform musik digital seperti, iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, dan banyak lagi, serta rilis di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, Philipines, Vietnam, Thailand, dan Hong Kong secara serentak pada, Jumat 20 September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
album

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top