Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten dan Laura Basuki Didapuk Jadi Duta Festival Film Indonesia 2019

Berbeda dari tahun sebelumnya, Duta Piala Citra 2019 ini dipilih menjadi juru bicara guna memperkuat posisi Piala di masyarakat.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 September 2019  |  06:25 WIB
Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten dan Laura Basuki Didapuk Jadi Duta Festival Film Indonesia 2019
Tara Basro dan Chicco Jerikho di Press Conference Festival Film Indonesia 2019 di The Tribrata, Jakarta Selatan pada Senin (23/9/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pelaku film, Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten dan Laura Basuki didapuk menjadi Duta Festival Film Indonesia 2019. 

Duta Piala Citra 2019 ini dipilih menjadi juru bicara guna memperkuat posisi piala di masyarakat. 

"Yang baru kita punya Duta FFI. Kenapa? Karena kita perlu engagement yang lebih dekat di masyarakat. Mereka ini adalah aktor peraih citra sebelumnya yakni Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten dan Laura Basuki," ujar Ketua Komite FFI 2018-2020, Lukman Sardi di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).  

Ditemui dalam wawancara terpisah, Chicco mengatakan sangat bangga bisa menjadi perwakilan dari pelaku film yang mempromosikan salah satu ajang bergengsi di Indonesia.

"Saya sangat senang sekali bisa jadi wajah untuk FFI 2019. Kita bisa melihat perkembangan film Indonesia yang ke depannya semakin lebih baik. Ini sebuah komunikasi yang kini sudah menjadi konsumsi dunia. FFI ini bisa dijadikan bench mark dan kita bisa melihat dari film-film yang sudah terseleksi di FFI pun melalui penilaian yang benar-benar dinilai segalanya," terangnya. 

Tara Basro yang juga pernah meraih penghargaan yang sama dalam kategori Pemeran Wanita Terbaik untuk filmnya A Copy of Mind menyebut sangat senang bisa terpilih sebagai duta FFI. 

"Senang sekali karena bisa jadi bagian kemajuan film Indonesia," kata Tara.

Malam Penganugerahan Piala Citra 2019 akan dilangsungkan pada Desember 2019.

Sebelum acara tersebut, Festival Film Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan (Kemendikbud) akan melakukan kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) untuk pemutaran film, temu sapa dan realisasi pengembangan pendanaan pada bulan Oktober. 

Festival Film Indonesia juga akan mengadakan Malam Pengumuman Nominasi dan eksibisi Piala Citra 2019 pada Bulan November yang akan diikuti dengan temu sapa di 3 hingga 5 kota di sebuah sekolah seni dan bioskop. Juga, pemutaran film di ruang publik seperti stasiun MRT yang akan diikuti dengan malam puncaknya, pada bulan Desember. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
festival film, film indonesia

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top