Dari kiri ke kanan, Aoura Lovenson Chandra selaku CEO Famous Allstars, Alex Wijaya selaku Business Director Famous Allstars, Wjaya Nugroho selaku Business Development, Esports Manager Garena Indonesia, dan Andrian Pauline selaku CEO RRQ saat acara Press Conference Esports and Gaming Convention (ExGCon)./Istimewa
Fashion

2019, Indonesia Hadirkan Gaming Convention Pertama

Akbar Evandio
Jumat, 27 September 2019 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Esports and Gaming Convention (ExGCon) segera digelar tahun 2019. Gaming convention pertama di Indonesia itu menjadi titik temu seluruh elemen dan stakeholders industri gaming.

Indonesia’s Largest Content Creator Network Famous Allstars hadir dengan melakukan gebrakan baru, ExGCon yang didedikasikan khusus bagi para pelaku dan pencinta eSports dan gaming. Agenda tersebut digelar mulai dari 13--15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta.

Pada Agenda ExGCon, para penikmat dan pelaku industri gaming akan saling bertemu, terhubung, dan berkolaborasi dalam kehidupan nyata demi mencapai satu tujuan, menumbuhkan komunitas gaming dengan ekosistem lebih positif dan suportif melalui kecintaan terhadap gaming.

Selain itu, team profesional eSports Team RRQ, ONIC Esports, serta cosplayer lokal dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru juga akan hadir untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Hal menarik dari event ini pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan.

Aoura Lovenson Chandra, CEO Famous Allstars menjelaskan bahwa bertentangan dengan opini yang mendiskreditkan, ia percaya bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu.

“Melalui gaming, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai macam negara, yang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif, sehingga pada akhirnya dapat membuka pikiran serta mengubah persepsi yang ada,” kata Aoura.

“Karenanya untuk pertama kalinya kami menggelar ExGCon dengan konsep interaktif dan inovatif. Melalui ExGCon kami berharap dapat mengumpulkan berbagai komunitas gaming di Indonesia dalam acara yang memiliki format berbeda dengan event gaming pada umumnya, dimana lebih fokus pada konsep turnamen,” jelasnya melalui keterangan resmi.

Digelar pada minggu kedua bulan Desember mendatang, acara ini akan dibuka dengan acara Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming Indonesia.

Pada hari kedua dan ketiga pengunjung dapat menikmati berbagai Experience Zones yang menyajikan aneka format gaming, seperti arcade games, PC games, mobile games, hingga VR rilisan para game publisher selaku partner resmi ExGCon.

Selain itu, dapat dinikmati juga di akhir pekan, serangkaian program seru, seperti Cosplay Parade, All Stars Match, Meet & Greet dengan cosplayer idola serta pro players dari mancanegara. Penampilan dari beberapa grup band dan musisi ternama Indonesia, salah satunya adalah JKT48, juga akan menambah serunya ExGCon.

Andrian Pauline, CEO RRQ, juga mengungkapkan antusiasmenya bahwa team RRQ, sebagai salah satu team eSports terbesar di Indonesia, mempunyai harapan besar agar ExGCon menjadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pencinta eSports dan gaming, khususnya para fans Team RRQ.

Selain itu, Alex Wijaya selaku Business Director Famous Allstars mengungkapkan harapannya atas digelarnya event ini.

“Kami berharap ExGCon akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan para gamers dan fans. Berbagai elemen telah kami siapkan mulai dari awards, experience dengan game developers/publishers, tournament, music performance sehingga ExGCon akan menjadi tempat untuk para fans bertemu dengan idola-idola mereka, mulai dari pro players, casters, hingga cosplayers.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro