Health

3.000 Orang Meriahkan Hari Olah raga Nasional di Palembang

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 1 Oktober 2019 - 17:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Sebanyak 3.000 orang ikut serta dalam  Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik di Palembang yang digelar oleh AnleneTM, bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Acara itu dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional dan bertujuan untuk menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS dari pemerintah.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisik kurang adalah sebesar 33,5%.

Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yang tercatat 26,1%. Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Rutin aktivitas fisik dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui GERMAS oleh pemerintah.

"Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung GERMAS serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’. Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif atau sedentari dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

H. F. Fachmi, ST. MT., Ketua FORMI Sumatera Selatan, memaparkan, Anlene dan FORMI memiliki visi yang sama untuk menggerakkan masyarakat Indonesia hidup aktif dan mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular.

"Memanfaatkan momen Hari Olahraga Nasional, kita akan saksikan 3.000 warga Palembang berpartisipasi dalam jalan santai dan lomba senam aerobik dan kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat aktif.” katanya.

Di kesempatan ‘Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik’ ini, Anlene juga turut mendukung senam massal dan penyediaan Move Check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta body age.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro