Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jolene Marie Rotinsulu Wakili Indonesia di Ajang Miss International 2019

Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali mengirimkan wakil Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu ke ajang Miss International 2019.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  20:55 WIB
Jolene Marie Rotinsulu saat memamerkan busana yang akan ia pakai dalam ajang Miss International 2019 - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
Jolene Marie Rotinsulu saat memamerkan busana yang akan ia pakai dalam ajang Miss International 2019 - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali mengirimkan wakilnya yakni Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu ke ajang Miss International 2019. 

Ia dan finalis dari 82 negara lain akan manjalani karantina selama 17 hari sebelum perhelatan akbar diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada 12 November 2019.

"Persiapan paling sulit adalah mental, karena kalau national costum gown, saya punya tim dari Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. Itu kita kolaborasi jadi satu untuk membawa kostum terbaik dan bawa talent terbaik. Sekarang yang perlu saya siapkan diri saya sendiri. Gimana saya jadi wanita Indonesia yang mempresentasikan budaya Indonesia di Jepang," ujar Jolene saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2019). 

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Putri Kus Wisnu Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia menyatakan pihaknya selalu berharap perwakilan Indonesia dapat mempromosikan Indonesia baik dalam segi produk, budaya hingga pariwisata. 

"Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia konsisten membawa puteri-puteri kita ke ajang internasional. Indonesia negara yang eksis perempuannya nggak hanya cantik tapi cerdas dan mempunyai kemampuan untuk bergaul," ujarnya. 

"Jolene memiliki advokasi untuk lingkungan hidup dan anak-anak berkebutuhan khusus. Kita ingin menunjukkan kepada dunia, Indonesia tidak hanya concern ke lomba kecantikan tapi memberikan power pada perempuan Indonesia untuk hanya mampu bersaing ke kancah lokal dan internasional, juga di ajang berkebutuhan khusus," sambungnya. 

Yayasan Puteri Indonesia sendiri mempercayakan kostum nasional Jolene pada ajang ini pada desainer Diana M Putri dan brand Le Ciel Design lewat kostum yang bertemakan legenda Dewi Rengganis. 

Selain itu, ia akan membawa gaun malam karya desainer lokal Anaz yang terbuat dari Kain Bentenan, karya asli warga Minahasa. Berikut dengan beberapa busana rancangan Yosep Sinudarsono, Priyo Octaviano dan kebaya rancangan Intan Avantie.

Keikutsertaan Jolene di ajang Miss International 2019 ini diharapkan dapat memperoleh prestasi memuaskan sehingha dapat mempromosikan pariwisata, budaya, dan produk asli Indonesia ke dunia internasional. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puteri indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top