Joker Masih Kuasai Box Office

Film yang diperankan Joaquin Phoenix, Joker, lagi-lagi memuncaki box office Amerika Utara pada akhir pekan kedua dengan total pendapatan US$55 juta di 4.374 lokasi penayangan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  20:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Film yang diperankan Joaquin Phoenix, Joker,  lagi-lagi memuncaki box office Amerika Utara pada akhir pekan kedua dengan total pendapatan US$55 juta di 4.374 lokasi penayangan.

Film besutan Todd Phillips tersebut berhasil mengungguli tiga film baru lainnya, yakni The Adams Family, Gemini Man, dan Jexi.

Dilansir dari Reuters, Selasa (15/10/2019), The Adams Family melampui perkiraan dengan mencatatkan pendapatan US$30,3 juta di 4.007 tempat. Sementara film Gemini Man yang dibintangi aktor kawakan Will Smith mencatatkan US$20,5 juta di 3.642 lokasi penayangan.

Pada pekan kedua, pendapatan film Joker hanya turun 43 persen dari penayangan perdananya yang mencatatkan penghasilan mengesankan, yakni US$96,2 juta. Menjadikan Joker sebagai peluncuran domestik terbesar kelima pada 2019.

Meskipun ada kekhawatiran tentang dampak negatif dari tema gelap film tersebut, Joker tetap memikat para penonton dengan total pendapatan US$192 juta selama 10 hari.

Genre film thriller menjadi keuntungan besar bagi Warner Bros yang bekerja sama dengan Village Roadshow dan Bron pada proyek film senilai US$55 juta tersebut. Dengan kinerja penayangan yang solid, Joker berhasil meraup keuntungan US$351 juta secara internasional dan meraih US$543 juta dari box office di seluruh dunia dalam kurun waktu kurang dari dua minggu. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, box office

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top