Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Playgro Hadirkan Mainan Untuk Stimulasi Anak

Playgro menghadirkan mainan yang dapat menstimulasi motorik dan sensorik anak yang memiliki perkembangan kemampuan yang cepat. 
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 November 2019  |  07:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Playgro menghadirkan mainan yang dapat menstimulasi motorik dan sensorik anak yang memiliki perkembangan kemampuan yang cepat. 

Rheina Ariestia Djafar, Public Relations Kids Division Kanmo Group, mengungkapkan perkembangan kemampuan pada bayi terjadi sangat cepat dan banyak hal yang perlu diperhatikan pada satu tahun pertama. 

“[Yang harus diperhatikan] di antaranya seperti perkembangan motorik, eksplorasi sensorik, termasuk di dalamnya pendengaran dan penglihatan,” kata Rheina dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (2/11/2019).

Pada usia 0 – 3 bulan, lanjutnya kecenderungan bayi masih menggenggam erat jari-jarinya dan Ibu dapat memberikan benda yang dapat digenggam untuk menguatkan otot lengannya. 

Pada saat ini juga sensorik pendengaran dan penglihatan mulai berkembang. Oleh karena itu Ibu bisa memberikan mainan yang penuh warna dan berbagai bentuk serta bunyi. 

Dia menuturkan Playgro menghadirkan Felix Fox Teething Friend, Busy Bee Stroller Friend, Panda & Bunny Squeaker, dan Lion & Loopy Baloon Teething Blankie.

Bersama Busy Bee Stroller Friend, si kecil akan diberikan kesenangan multisensori, dengan pola warna yang kontras akan menstimulasi persepsi visual, dan mendorong perkembangan pendengaran.

Terdapat pula teething rings yang dapat digunakan untu menstimulasi gusi anak. Dengan klip praktis, Busy Bee Stroller Friend dapat dipasang di kursi atau kereta dorong.

Sementara mainan Panda Squeaker & Bunny Squeaker yang menggemaskan dapat digenggam oleh bayi. Selain dapat mengembangkan keterampilan motorik halus mereka, Panda & Bunny Squeaker juga bisa menstimulasi pendengaran karena suara mencicit yang dikeluarkan.

Adapun mainan interaktif Lion Teething Blankie & Loppy Balloon Teething Blankie akan membuat anak-anak senang dan terhibur. Si Kecil bisa mengeksplorasi berbagai tekstur dan bentuk yang sekaligus merangsang perkembangan sensorik dan motorik halus.

Untuk anak dengan usia 3 bulan ke atas, anak sudah lebih pandai membangun interaksi dengan sekelilingnya dan selalu penuh kejutan. 

Pada usia ini, anak mulai bisa dengan cepat mengenali benda yang menarik perhatiannya atau orang yang dilihatnya, dan lebih peka dengan suara di sekitarnya. 

Dia menuturkan, Playgro menghadirkan Jungle Textured Links, Swirly Teething Rattle, dan Spinning Triangle Rattle untuk itu. 

Bentuk yang unik serta warna yang cerah dari Jungle Textured Links dan Swirly Teething Rattle diyakini akan menarik perhatian si kecil. 

Dengan tekstur yang kenyal dan lembut, sangat cocok untuk menenangkan gusi yang sedang sakit. Mainan ini bisa diletakan di kereta dorong ataupun digenggam oleh si kecil.

Kemudian mainan Spinning Triangle Rattle, pita  warna-warni yang terpasang dapat melatih keterampilan motorik halus si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mainan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top