The Beatles Akan Reuni di Album Baru Ringo Starr

Ringo Starr, drummer The Beatles, berencana menyatukan seluruh personel band legendaris tersebut ke dalam lagu terakhir yang ditulis oleh John Lennon.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 November 2019  |  11:10 WIB
The Beatles Akan Reuni di Album Baru Ringo Starr
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ringo Starr, drummer The Beatles, berencana menyatukan seluruh personel band legendaris tersebut ke dalam lagu terakhir yang ditulis oleh John Lennon.

Dilansir dari Reuters, Kamis (31/10/2019), lagu berjudul Grow Old With Me tersebut akan mengisi daftar lagu pada album terbaru Starr yang bertajuk What's My Name. 

Dalam lagu itu, Starr pun ingin melibatkan Paul McCartney untuk mengisi instrumen bas, sedangkan untuk 'mendatangkan' mendiang George Harrison, produser rekaman Star berusaha memasukan string dari lagu Here Comes The Sun, yang ditulis oleh Harrison, ke dalam lagu.

"Kami semua terlibat sekarang," ujar Starr dalam wawancaranya bersama Reuters. Pria berusia 79 tahun itu pun mengaku sangat emosional ketika mendengarkan kembali lagu dari sahabat

Lennon sebelumnya telah merekam demo Grow Old With Me untuk dirilis pada 1980. Namun, lagu itu batal dimasukan ke dalam album Double Fantasy, kumpulan lagu-lagu Lennon dan kekasihnya, Yoko Ono.

Lennon tewas dibunuh oleh Mark David Chapman di depan apartemen The Dakota, New York, Amerika Serikat pada 8 Desember 1980. Empat tembakan dari pistol revolver berkaliber 38 menembus tubuh Lennon, sedangkan satu tembakan meleset. 

"Saya suka lagu itu [Grow Old With Me] dan emosi yang dia sampaikan ke saya. Dia sudah pergi cukup lama, tetapi itu tetap emosional. Dia adalah salah satu teman terbaik saya," tutur Starr.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
the beatles

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top