Seorang wanita sedang menikmati secangkir kopi./Antara
Fashion

Minum Kopi Kurang Nikmat karena 4 Kesalahan Berikut

JIBI
Sabtu, 9 November 2019 - 07:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Buat pecinta kopi, sebaiknya tahu betul bagaimana cara menikmati kopi dengan baik.

Menurut pemilik kedai Kopi Ujung, John Chendra, masih banyak kesalahan yang dilakukan para pecinta kopi saat meneguk segelas minuman favorit itu.

Pertama, adalah minum kopi setelah makan makanan pedas dan berminyak. Menurut Chendra, hal tersebut sangat salah karena rasa kopi yang akan berubah lantaran pengaruh makanan pedas dan berminyak.

“Partikel minyak dan gorengan itu lebih kuat daripada kopi. Jadi, kalau Anda makan sebelum minum kopi, kopinya tidak akan terasa nikmat karena sudah dipengaruhi gorengan dan minyak,” katanya dalam acara media gathering Tokopedia di Makassar pada 7 November 2019.

Chendra juga menjelaskan bahwa menambah gula hingga susu pada kopi tidak benar. Memang, ini membantu mereka yang tidak terlalu suka dengan tingkat kepahitan kopi yang tinggi.

“Tapi, rasa dari kopinya jadi tertutupi gula dan susu. Kopi harusnya ada manis hingga asamnya. Kalau diberi gula dan susu, rasanya tidak akan seperti aslinya,” tuturnya.

Mendiamkan kopi terlalu lama juga termasuk kesalahan lain. Chendra mengatakan bahwa kopi seharusnya diminum maksimal 20 menit setelah diseduh. Jika didiamkan terlalu lama bisa mengubah rasa menjadi lebih asam dan pekat.

“Kalau yang punya masalah di lambung, bisa terganggu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro