Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil Claudia Santoso: Pernah Gagal di Idola Cilik dan Mamamia Hingga Menangi The Voice of Germany

Audi juga menceritakan bahwa proses mengikuti audisi The Voice of Germany tidaklah mudah. Ia harus mengikuti berbagai tahapan audisi dan mengalahkan ribuan peserta hingga akhirnya bisa tampil di panggung The Voice of Germany.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 11 November 2019  |  19:42 WIB
Claudia Emmanuela Santoso - Instagram
Claudia Emmanuela Santoso - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok Claudia Emmanuela Santoso tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Namanya menjadi trending topic Twitter di Indonesia pada Senin (11/11/2019) karena prestasinya memenangkan kompetisi ajang pencarian bakat untuk penyanyi internasional, The Voice of Germany 2019. 

Claudia atau yang lebih akrab dipanggil Audi ini berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan presentase kemenangan melalui voting hingga 46,39 persen berdasarkan hasil voting terakhir. Terpaut jauh dari dari lawannya Erwin Kintop di posisi kedua dengan persentase kemenangan 17,36 persen. 

Gadis kelahiran Cirebon pada 27 Oktober 2000 itu rupanya telah memiliki bakat menyanyi sejak balita. Bahkan sedari umur 4,5 tahun, ia sudah mengikuti kursus menyanyi untuk mengasah bakatnya. Hal ini diketahui melalui konten video aktor dan youtuber Baim Wong yang dirilis di akun YouTube-nya pada Oktober lalu.

Dari tayangan tersebut, diketahui Audi juga pernah mengikuti berbagai kontes menyanyi di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah ajang pencarian bakat Idola Cilik dan Mamamia. Namun sayang, Audi belum berhasil menjuarai ajang tersebut.

Audi juga menceritakan bahwa proses mengikuti audisi The Voice of Germany tidaklah mudah. Ia harus mengikuti berbagai tahapan audisi dan mengalahkan ribuan peserta hingga akhirnya bisa tampil di panggung The Voice of Germany.

"Jadi susah banget sih. Makanya kalau kita dah masuk blind audition itu kayak udah prestasi banget buat kita sendiri. Karena kita dah ngalahin kayak delapan ribu orang," katanya.

Adapun Audi menjadi viral ketika ia berhasil memukau keempat juri The Voice of Germany (Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster) dalam babak Blind Audition. Ia mendapatkan standing ovation dari para juri berkat penampilannya membawakan lagu soundtrack film The Greatest Showman Cast berjudul "Never Enough" dari Loren Allred.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

the voice
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top