Terminator: Dark Fate Kumpulkan Pendapatan Tambahan US$29 di Pasar Internasional

Film Terminator: Dark Fate besutan sutradara Tim Miller berhasil meraup pendapatan tambahan akhir pekan sebesar US$29,9 juta dari 53 pasar internasional.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 11 November 2019  |  16:42 WIB
Terminator: Dark Fate Kumpulkan Pendapatan Tambahan US$29 di Pasar Internasional
Film Terminator: Dark Fate (2019) - Paramount Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Film Terminator: Dark Fate besutan sutradara Tim Miller berhasil meraup pendapatan tambahan akhir pekan sebesar US$29,9 juta dari 53 pasar internasional.

Dilansir dari Variety, Senin (11/11/2019) dengan hasil tersebut, ditambah pendapatan domestik Amerika Utara pada akhir pekan ini sebesar US$10,8 juta, film anyar Terminator itu telah mendatangkan pendapatan global sebesar US$199,4 juta.

Jumlah ini merupakan nominal yang kecil dan cukup mengecewakan, mengingat banyaknya perusahaan film yang terlibat dalam penggarapan dan pendistribusian film seperti Paramount Pictures, Skydance Media, Tencent Pictures, hingga Disney melalui 20th Century Fox.

Hingga saat ini distribusi film Terminator: Dark Fate sudah mencapai 99% di wilayah internasional. Disney bertugas menjadi perpanjangan tangan di pasar luar negeri kecuali China, sementara Paramount mengurus distribusi pasar domestik.

Kontribusi terbesar terhadap film dari pasar luar negeri berasal dari Cina dengan sumbangan US$45 juta; diikuti oleh Korea Selatan dengan US$14,9 juta; Inggris dengan US$8,3 juta; dan Jepang sebesar US$6 juta.

Para analis memperkirakan film ini harus mendapatkan pendapatan di pasar domestik dan internasional mencapai US$450 juta untuk mencapai titik impas dan menghindari kerugian. Artinya, masih ada jalan panjang yang harus dilalui.

Film Terminator: Dark Fate merupakan judul film yang diproduseri langsung oleh James Cameron (tokoh pembuat Terminator). Film ini dikatakan menjadi sekuel dari Terminator 2: Judgment Day (1991) tetapi merupakan film keenam dari keseluruhan waralaba.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Linda Hamilton, Arnold Schwarzenegger, Mackenzie Davis, Natalia Reyes, Gabriel Luna, Diego Boneta, dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top