Status akun Instagram seniman Butet Kartaredjasa ./Instagram
Entertainment

Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Petualangan Sherina Jadi Trending Topic

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 13 November 2019 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman musik Djaduk Ferianto dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) dini hari.

Kabar kematian ini pertama kali tersiar dari kakaknya Butet Kartaredjasa melalui media sosial Instagramnya @masbutet.
 
"RIP. Djaduk Ferianto," tulis Butet dalam keterangan fotonya.
 
Kabar ini pun mengejutkan banyak pihak termasuk musisi Tompi yang mengucapkan selamat jalan kepada sosok yang terkenal sebagai tokoh antagonis dalam film Petualangan Sherina tersebut. 

"Selamat berpulang mas Djaduk Ferianto. Kearifan budi dan hangatnya tuan akan selalu manis dikenang," tulis Tompi dalam akun jejaring media sosialnya dr.Tompi.
 
"Minggu depan seharusnya perform di Ngayogjazz 2019, biasanya duduk2 ngopi ngobrol lamaa amaa mas djaduk sebelum naik panggung. Mendengar ceritanya ttg bagaimana bahagianya warga desa mensupport perhelatan jazz itu. Beliau mengajari tanpa menggurui. RIP mas," sambung Tompi.
 
Dikutip dari berbagai sumber, Djaduk meninggal pukul 02.30 WIB pagi di Yogyakarta. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja diawali dengan misa pukul 14.00 WIB.

Kemudian, jenazah Djaduk akan dimakamkan makam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul pada pukul 15.00 WIB. 

Hingga pukul 09.07 WIB, Rabu (13/11/2019) nama Djaduk, Rest in Peace dan Petualang Sherina menjadi trending topic di jejaring media sosial Twitter kawasan Indonesia pada urutan ke-1, 5 dan 10.
 
Banyak warganet yang meninggalkan ucapan belasungkawanya atas kematian Djaduk mengingat perannya dalam film Petualangan Sherina sebagai Kertarajasa sangat berkesan. 

"RIP Mas Djaduk Ferianto. Peran iconic yang ga pernah bisa lepas dari sosoknya yaitu ketika memerankan Kertarajasa di Petualangan Sherina. @sherinasinna  “Nama ku Kertarajasa, Oh tiada tandingannya..”," tulis @rendrajodi. 

"Selamat jalan Bpk Kertaradjasa. Terima kasih sudah mewarnai masa kecil saya melalui Petualangan Sherina," tulis @FINAnakBaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro