Bunga Citra Lestari saat menghadiri acara Halodoc, Kamis (14/11/2019)./Bisnis.com-Ria Theresia Situmorang
Health

Tips Menjaga Kesehatan Anak versi Bunga Citra Lestari

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 14 November 2019 - 17:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bunga Citra Lestari memiliki trik khusus menjaga kesehatan buah hatinya, Noah Sinclair.

Hadir dalam acara Halodoc yang digelar di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019), wanita yang akrab dipanggil BCL tersebut mengaku putranya memang jarang mengunjungi dokter. 

"[Noah] enggak sulit diajak ke dokter sih untungnya, karena enggak sesering itu juga sih ke dokter. Sudah diberhentikam Asraf [Suami BCL], jangan langsung dibawa ke dokter. Makanya kalau dulu vaksin, memang kita bawa ke dokter. [Sekarang] kita lihat apakah perlu di bawa ke dokter," ujar BCL.

Menurut BCL, masing-masing individu memang memiliki antibodinya masing-masing. Sehingga, untuk menjaga kesehatan anak, penting untuk mengonsumsi makanan sehat dan cukup berolahraga.

"Kalau buat aku sih yang penting anakku makan makanan yang sehat, cukup istirahat, kita juga be happy, penting buat aku. Kenyamanan di rumah, nyaman di sekolah, dia juga masih punya waktu main, tapi juga bisa punya waktu belajar. Lebih ke hal simpel begitu. Aku enggak terlalu detail anakku harus begini begitu itu, enggak ada," sambungnya. 

Jika menemui gejala sakit pada anak, wanita berusia 36 tahun tersebut mengungkap langkah pertama yang dilakukan adalah memastikan kondisi anak. Setelah itu ia berusaha mencari informasi dengan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

"Aku enggak mau nanti salah [mendiagnosa], karena aku bukan dokter. Ya, aku nanya ke dokter, tanya symptom-nya apa. Kalau misal dia jatuh, atau yang lebih simpel, kita juga tahu kira-kira ini cuman perlu dibersihkan lukanya. Kalau demam keliatan tuh yang agak worried, biasanya tanya sama dokter," tuturnya. 

"Mungkin jika ada sesuatu yang perlu ditindaklanjuti lebih lagi, kalau aku, memang tipenya untuk anak lebih nyaman konsultasi dengan dokter," tambah BCL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro