FB Butet Kertaradjasa
Entertainment

Butet Kartaredjasa Ungkap Kesedihan Ditinggal Djaduk Lewat Foto Ini

Akhirul Anwar
Sabtu, 16 November 2019 - 10:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Butet Kartaredjasa mengunggah foto kenangan saat berpelukan dengan adiknya Djaduk Ferianto di akun facebook pribadi.

Djaduk meninggal dunia di pangkuan istri pada Rabu (13/11/2019) dini hari karena serangan jantung sepulang dari rapat persiapan event Ngayogjazz.

Butet dan Djaduk memiliki riwayat penyakit yang sama yakni bermasalah di organ jantung. Butet pada 22 Maret 2019 lalu harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena serangan jantung saat tampil dalam teater 'Kanjeng Sepuh' di Graha Bakti Budaya, Taman ismail Marzuki Jakarta Pusat.

Postingan Butet di Facebook yang dilihat Bisnis.com, Sabtu (16/11/2019), Butet membahas tentang penyakit jantung dengan cara jenaka meskipun dalam nuansa sedih. Dia menceritakan bahwa pada Maret 2019 harus dipasang lima ring.

"INI FOTO PALING ASU. Dijepret anakku Suci 'Ucis' Senanti di Warung Bu Ageng, sekembali dari RS Carolus Jakarta setelah aku bercanda sama maut Maret 2019 lalu, naik pangkat jadi jendral besar bintang lima karena jumlah ring di jantungku terpaksa lima jumlahnya."

Butet juga menyinggung bahwa saat itu, adiknya Djaduk tidak sempat membesuknya di Jakarta karena kesibukan. Tetapi Djaduk waktu itu menelepon ponsel anak dan istrinya berulag-ulang untuk memastikan Butet di Jakarta masih hidup.

Ini pertemuan pertama setelah melewati masa2 genting itu. Dia memang nggak sempat bezuk di Jakarta karena saat itu Djaduk Ferianto sedang banyak tugas di Yogya. Hanya memonitor dari jauh. Ponsel anak bojoku krang kring mulu. Djaduk ingin memastikan kalau aku masih hidup.

Namun kehendak yang kuasa berkata lain, Djaduk lebih dulu meninggalkan dunia dengan penyakit yang sama. Butet merasa yang terkena serangan jantung hingga dipasang lima ring, tetapi adiknya justru meninggal dunia lebih dulu.

"Yang kepatil jantungnya aku, kok malah kowe sing ndisiki. Uasuwok."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro