Fashion

Gaya Hidup Berbelanja Masyarakat jadi Strategi Peritel Tingkatkan Penjualan

Dewi Andriani
Senin, 18 November 2019 - 12:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan teknologi yang begitu massif telah merubah gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Tidak sedikit diantaranya yang kini memilih untuk berbelanja secara online.

Kondisi ini, mau tidak mau menuntut para peritel untuk lebih kreatif menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen sehingga menemukan bisnis model yang cocok atau diistilahkan dengan anomali experience.

Roy Mandey, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengakui, sejumlah peritel terus melakukan anomali experience kepada konsumen untuk memberikan pengalaman yang berbeda saat berbelanja.

Apalagi di era teknologi saat ini, konsumen berbelanja bukan hanya sekadar untuk mendapatkan produk yang diinginkan tetapi juga menemukan pengalaman unik yang tidak bisa diperoleh jika berbelanja secara online sehingga mereka akan membagikannya di media sosial.

 “Peritel akan memberikan servis yang berbeda dari sebelumnya, yang tadinya tidak pernah tidak terpikirkan sekarang harus dilakukan untuk mengikuti perubahan zaman dan gaya hidup masyarakat," tuturnya.

Salah satu peritel yang melakukan strategi tersebut adalah PT Matahari Putra Prima, Tbk. (MPPA) yang melakukan kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbelanja di seluruh gerai Hypermart, Primo, Foodmart, dan Hyfresh di Indonesia.

Danny Konjongian, Direktur-Corporate Secretary & Public Affairs MMPA mengatakan kolaborasi ini akan berlangsung selama tiga tahun dengan kampanye special “Discover Disney at Hypermart”.

Tidak hanya produk pakaian, mainan, dan alat tulis saja yang memakai karakter Disney, untuk pertama kalinya produk segar seperti buah-buahan dan sayuran, serta produk roti akan dihadirkan dalam kemasan yang terinspirasi oleh karakter Disney dan Pixar.

“Kami akan menawarkan beragam produk Disney yang menarik dan berkualitas tinggi dan akan terus menambahkan karakter-karakter baru dari Disney dan Pixar selama 12 bulan ke depan. Semuanya akan menyebar ke semua gerai selama tahun 2020.”

Sementara itu, Direktur Eksekutif Komersialisasi Produk Konsumen, The Walt Disney Company Indonesia berharap, melalui kolaborasi bersama Hypermart, pihaknya ingin memberikan para penggemar Disney deretan produk yang relevan.

“Kami juga ingin memberikan pengalaman yang unik untuk mendekatkan mereka dengan kisah dan karakter Disney favorit mereka,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro