5 Terpopuler Lifestyle, Rutin Minum Kopi Tekan Risiko Kanker Hati, Ini Alasan Mengapa Anda Harus Mencuci Buah dan Sayur

Rutin minum kopi yang disebut dapat menekan risiko kanker hati menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada Rabu (20/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 November 2019  |  18:13 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Rutin Minum Kopi Tekan Risiko Kanker Hati, Ini Alasan Mengapa Anda Harus Mencuci Buah dan Sayur
Seorang wanita sedang menikmati secangkir kopi. - Antara

1. Rutin Minum Kopi Tekan Risiko Kanker Hati

Bersukacitalah, peminum kopi! pasalnya menurut penelitian rutin meminum kopi bisa menekan risiko terkena kanker hati.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Queen's University Belfast, peminum kopi memiliki risiko lebih rendah dari jenis kanker hati yang paling umum, hepatocellular carcinoma (HCC).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pengadilan Negeri Purwokerto Gelar Sidang Terkait Ashanty

Pengadilan Negeri Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali menggelar sidang gugatan wanprestasi yang diajukan seorang pengusaha kosmetika Martin Pratiwi terhadap penyanyi Ashanty Hastuti alias Ashanty Hermansyah.

Sidang yang digelar di Ruang Purwoto S. Gandasubrata, PN Purwokerto, Rabu (20/11/2019), dengan majelis hakim yang diketuai M. Arif Nuryanta serta beranggotakan Dian Anggraini dan Arief Yudiarto itu dihadiri pihak penggugat, yakni Martin Pratiwi yang didampingi penasihat hukumnya, Udhin Wibowo dan Sururudin, sedangkan Ashanty selaku pihak tergugat diwakilkan kepada penasihat hukumnya, Sinta Romaida.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Jarak Rumah dengan Restoran Cepat Saji Pengaruhi Tingkat Obesitas Anak-anak

Menurut sebuah studi baru oleh para peneliti di New York University (NYU) School of Medicine, akses anak-anak terhadap restoran cepat saji atau junk food mempengaruhi peluang obesitas mereka.

Dilaporkan dalam jurnal obesity, tim peneliti menemukan bahwa di antara anak-anak antara usia 5 dan 18 yang tinggal dalam setengah blok dari outlet makanan cepat saji, 20 persennya mengalami obesitas dan 38 persen kelebihan berat badan. Demikian pula, di antara anak-anak yang tinggal dalam setengah blok minimarket penjaja makanan, 21 persen mengalami obesitas dan kelebihan berat badan 40 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pekerjaan yang Bisa Dijadikan Karir oleh Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu sepenuhnya yang mengasuh dan mendidik serta mengelola rumah tangga adalah impian semua orang. Selain juga keinginan untuk bekerja di luar rumah.

Apalagi misalnya bagi mereka yang memiliki ijazah lulusan universitas dan gelar yang cukup tinggi, biasanya merasa sayang jika tidak bekerja di luar rumah dan menyiakan gelar dan keahliannya.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ini Alasan Mengapa Anda Harus Mencuci Buah dan Sayur

The Food and Drug Administration (FDA) AS memperkirakan bahwa sekitar 48 juta orang dipercaya setiap tahun sakit karena makan makanan yang terkontaminasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, wabah penyakit bawaan makanan telah terjadi karena bakteri pada blewah, selada, tomat, dan bayam. Orang yang makan produk yang terkontaminasi dapat jatuh sakit dan bahkan memerlukan rawat inap.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, kopi, kanker, buah, ashanty, sayuran, ibu rumah tangga, cepat saji, karier

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top