Fashion

Perlukah Sabun Mandi Bersertifikasi Halal?

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 22 November 2019 - 13:18
Bagikan

Eksistensi Sabun Mandi Berlogo Halal

Dikutip dari halalmui.org, ada lebih dari 200 jenis produk sabun mandi bersertifikasi halal yang beredar di Indonesia.

Meski beberapa di antaranya tidak terang-terangan menonjolkan logo halal untuk segmentasi pasarnya, namun Lifebouy tampaknya secara konsisten melakukan hal tersebut selama dua tahun terakhir.

Pada tahun 2018, produk sabun mandi cair keluarga ini pernah  meluncurkan varian sabun mandi dengan ekstrak kasturi musk yang terbilang sukses dan masih beredar hingga saat ini.

Mencoba untuk melakukan pendekatan melalui public figure, Lifebuoy kembali mendapuk ikon aktris Alyssa Soebandono, yang juga brand ambassador untuk varian kasturi musk mempromosikan produk sabun mandi yang kini hadir dengan varian madu dan habbatussauda tersebut.

“Melihat dari keunggulan bahan alaminya dalam kehidupansehari-hari, saya terinspirasi bikin kolaborasi yang tidak keluar darinilai-nilai islam. Saya ingin keluarga sehat dan terlindungi dari kuman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, istri dari Dude Herlino ini mengakui dirinya bahkan ikut ambil bagian memberikan masukan dalam pembuatan desain kemasan produk sabun mandi tersebut agar terlihat menarik.

Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia sendiri berujar produk sabun mandi dengan segmentasi pada umatmuslim di Indonesia seperti ini trennya akan semakin meningkat, sehingga ia berharap, produk seperti ini masih tetap eksis di pasar dalam negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro