Tulus Jadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Tulus, yang baru-baru ini merayakan sewindu berkiprah pada industri musik, menjadi artis lokal paling banyak diputar di Spotify di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  22:20 WIB
Tulus Jadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify
Tulus.

Bisnis.com, JAKARTA - Tulus, yang baru-baru ini merayakan sewindu berkiprah pada industri musik, menjadi artis lokal paling banyak diputar di Spotify di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (4/12/2019) di Jakarta, penyanyi lagu Sewindu ini juga tercatat sebagai artis Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di Spotify pada tahun lalu.

Selain Tulus, artis Fiersa Besari dan sejumlah artis kenamaan dunia, seperti BTS, Alan Walker, serta Ed Sheeran menjadi artis yang lagu-lagunya paling banyak diputar pada layanan musik streaming tersebut.

BTS diputar lebih dari 3 miliar kali oleh para penggemarnya di seluruh dunia selama 2019. Lagu BTS dan Halsey yang berjudul Boy with Luv bahkan menjadi lagu K-pop yang paling banyak diputar secara global pada 2019.

Sementara itu, suara artis perempuan juga bergaung di Spotify pada tahun ini. Sebut saja Billie Eilish dan Ariana Grande yang berada di posisi kedua serta ketiga sebagai Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global.

Di Indonesia sendiri, album Ariana Grande yang berjudul thank u, next, melengkapi daftar lima besar Album yang Paling Banyak Diputar di Indonesia.

Dari ranah domestik, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia, Stephanie Poetri, juga mencatatkan prestasi di dunia musik Tanah Air. Lagu hitnya berjudul I Love You 3000 berada di urutan Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia tahun ini.

Lagu tersebut juga sempat menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Spotify Global Viral 50.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top