Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukungan Bagi Penyitas Kanker Payudara Melalui Desain Fashion

Untuk mendukung peningkatan kesadaran kanker payudara seklaigus memberikan dukungan kepada wanita yang didiagnosis, dan selamat dari kanker payudara, MDIS School of Fashion berkolaborasi dengan Shunji Matsuo pada Shunji Matsuo Makeover Magic 2019.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 14 Desember 2019  |  20:32 WIB
Para penyintas kanker payudara menjadi model Makeover Magic - Istimewa
Para penyintas kanker payudara menjadi model Makeover Magic - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kanker payudara adalah salah satu penyakit paling mematikan bagi wanita. Hampir 70 persen pasien kanker payudara terdiagnosa pada stadium lanjut ketika peluang kesembuhannya kecil. Padahal, bila ditemukan pada stadium awal, harapan hidup pasien kanker payudara masih tinggi.

Untuk mendukung peningkatan kesadaran kanker payudara sekaligus memberikan dukungan kepada wanita yang didiagnosis, dan selamat dari kanker payudara, MDIS School of Fashion berkolaborasi dengan Shunji Matsuo pada event Shunji Matsuo Makeover Magic 2019.

Pada kegiatan Makeover Magic ini MDIS juga berkolaborasi dengan Breast Cancer Foundation Singapore (BCF), sebuah organisasi nirlaba, dalam inisiatif Pink Ribbon mereka.

Pejabat Kepala MDIS School of Fashion and Design, Aven Kee, menyebut dalam kolaborasi ini mahasiswa mendesain pakaian yang dikreasikan sebagai bentuk semangat kepada para pejuang kanker.

 “Melalui kolaborasi semacam itu, siswa dapat lebih memahami nilai pekerjaan mereka dan kontribusi mereka kepada masyarakat serta mendapatkan kesadaran tentang kanker payudara ”ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (14/12/2019).

Mahasiswa MDIS School of Fashion and Design membuat pakaian dengan tiga penampilan tema berbeda yaitu Kimono, Fashionista atau Gaun dengan bahan yang dapat didaur ulang, serta merekonstruksi kostum lama yang disumbangkan oleh Shunji Matsuo dari showcase Magic Makeover sebelumnya.

Pakaian-pakaian ini dicat tangan atau disemprot dengan warna merah muda, sebagai bentuk dukungan terhadap Proyek Pita Merah Muda.

Sebagian melukis pesan harapan untuk para wanita termasuk "Warrior" dan "Survivor", untuk menggambarkan semangat yang luar biasa dari para pejuang kanker payudara yang telah selamat.

“Sangat menyenangkan bekerja dengan para pejuang kanker payudara yang selamat, karena keberanian mereka sangat menginspirasi. Kami bekerja sama dengan mereka pada proyek ini dan mendorong mereka untuk percaya diri saat memodelkan kreasi kami juga, ”ujar Charis Tan, mahasiswa tahun terakhir BA (Hons) programFashion Design dengan MDIS.

Para mahsiswa menata model, para penyintas kanker payudara, dengan pakaian yang dibuat selama pemotretan Pink Ribbon di kantor pusat Canon pada 30 Agustus 2019.

Pemotretan juga didukung oleh kosmetik dan sponsor perhiasan dari Dr GL, The Make Up Room dan Goldheart Jewellery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion kanker payudara
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top