Fashion

Berawal dari Jualan Online hingga Sukses Rambah 2 Kota Besar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Desember 2019 - 08:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berawal dari usaha berjualan pakaian wanita via online, brand Lookboutiquestore asal Bandung, sukses mengembangkan bisnisnya ke kota Surabaya, yang tercatat sebagai salah satu kota besar di Indonesia.

Tercatat, kini sudah ada dua toko offline milik Devina Tan yang menggandeng sahabatnya Vena dalam berbisnis itu.

Devina Tan bercerita awal mulanya dia memulai bisnis pakaian khusus wanita itu pada 2012 lalu hanya lewat jalur online. Namun kemudian dia memulai toko offline pertamanya di Bandung pada 2018 lalu.

Seiring waktu, usaha mereka makin maju dan makin dikenal masyarakat. Sehingga akhirnya diapun memutuskan untuk ekspansi bisnis ke Surabaya.

Hanya butuh waktu satu tahun sejak toko offline pertamanya di Bandung, Lookboutiquestore akhirnya bisa kembali memperkenalkan koleksinya di Ibu Kota Jawa Timur itu.

“Pada saat membuka toko pertama Lookboutiquestore di Bandung pada tahun 2018, LBS Team sempat bercita-cita dapat membuka toko kedua 
di Surabaya pada tahun 2019, meskipun pada saat itu dirasa mustahil, tapi ternyata Tuhan melancarkan semua proses dan kerja keras dari team sampai pada akhirnya toko kedua dapat terwujud,” ujar Devina Tan.

Selva Natalie Marketing Strategist Lookboutiquestore mengatakan di akhir tahun ini, mereka juga merilis koleksi spesial bernama MIRAE yang diluncurkan secara eksklusif pertama kali di toko keduanya di Surabaya.

“Nama MIRAE berasal dari bahasa latin, yang bermakna miracle/ blessing. Nama ini diambil sesuai dengan latar belakang dari acara ini, yaitu Magical, karena toko kedua Lookboutiquestore ini seperti miracle/ blessing untuk semua team LBS. Kami berharap, koleksi ini dapat memberikan magical spirit dan positive vibes untuk semua yang menggunakannya.” ujarnya.

Trifena Research & Development Lookboutiquestore MIRAE collection ini terdiri dari warna emerald, nude, dan, mustard. Ketiga warna itu dipilih untuk menyambut hari Natal yang disalurkan dari warna emerald, kehangatan dari warna mustard, dan warna nude untuk menyeimbangkan kedua warna lainnya sehingga mudah untuk di mix and match.

Salah satu upaya mereka dalam mengembangkan bisnis fesyennya yakni dengan menggandeng para influencer Surabaya, yaitu Stephanie Gunawan, Lily Stephanie, Cella Vanessa, Bianca Sapphira, dan Clarissa Ivena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro