Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berapa Prediksi Pendapatan Pekan Perdana Film Star Wars: The Rise of Skywalker?

Disney akan mengakhiri box office tahun ini dengan film pamungkasnya, yakni Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) besutan sutradara J.J. Abrams.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 19 Desember 2019  |  21:22 WIB
Berapa Prediksi Pendapatan Pekan Perdana Film Star Wars: The Rise of Skywalker?
Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) - Star Wars

Bisnis.com, JAKARTA – Disney akan mengakhiri box office tahun ini dengan film pamungkasnya, yakni Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) besutan sutradara J.J. Abrams.

Sebagaimana diketahui, film waralaba ke-sembilan ini akan menjadi bagian akhir dari opera ruang angkasa terbesar di dunia yang telah dimulai sejak empat dekade lalu. Rencananya, film akan dirilis perdana secara komersial pada Jumat (20/12) di pasar domestik Amerika Utara.

Hampir bisa dipastikan bahwa film akan menempati posisi teratas box office Amerika Utara akhir pekan ini. Hanya saja, berapa kira-kira penjualan tiket akhir pekan perdananya?

Dilansir dari Variety, Kamis (19/12) para analis memperikirakan film ini akan mendatangkan pendapatan awal antara US$175 juta hingga US$200 juta dari 4.300 titik penayangan. Akan tetapi, Disney memprediksi awal yang lebih konservatif dengan pendapatan US$160 juta.

Angka ini sebetulnya merupakan jumlah yang kecil dibandingkan dengan film-film pendahulunya, yang juga banyak dirilis pada Desember atau pengujung tahun. Misalnya saja Star Wars: The Force Awakening (2015) dengan pendapatan pekan perdana sebesar US$248 juta dan Star Wars: The Last Jedi (2017) dengan US$220 juta.

Tetapi paling tidak, dengan jumlah minimal yang ditetapkan Disney, film ini akan bersanding dengan tiga film lainnya yang memiliki pembukaan terbesar tahun ini, yaitu Avengers: Endgame (2019) dengan US$357 juta, The Lion King (2019) dengan US$191 juta, dan Captain Marvel (2019) dengan US$153 juta.

Film Star Wars: The Rise of Skywalker juga akan mendapat sejumlah dorongan dari pasar luar negeri utamanya, termasuk pasar Eropa, Asia, dan Amerika Latin. Di Indonesia, film ini telah dirilis sejak Rabu, 18 Desember kemarin.

Film ini mengambil latar waktu 1 tahun setelah peristiwa The Last Jedi. Ceritanya berpusat pada karakter Rey, Poe, Finn dan anggota perlawanan yang tersisa dan kembali berhadapan dengan musuh utama mereka.

Aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek unggulan ini adalah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupiya Ngong’o Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Mark Hamill, Naomi Ackie, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film star wars
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top