Ini Satu Karakter Film Marvel yang Diperankan Oleh Tiga Aktor Berbeda

Karakter Howard Stark pertama kali muncul dalam sebuah foto di film pertama Iron Man (2008) yang juga menjadi film paling awal MCU
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  23:59 WIB
Ini Satu Karakter Film Marvel yang Diperankan Oleh Tiga Aktor Berbeda
Howard Stark

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam sebuah waralaba film, ada kalanya satu karakter yang terdapat dalam cerita dimainkan oleh lebih dari satu orang di film-film selanjutnya. Tak terkecuali dalam waralaba film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sadar atau tidak, ada beberapa karakter di dalam film Marvel yang sempat digantikan perannya oleh aktor yang berbeda.

Bahkan, ada satu karakter yang dalam perjalanannya bersama MCU diperankan oleh tiga orang yang berbeda. Karakter itu adalah Howard Stark, ayah dari Tony Stark atau Iron Man. Dia merupakan tokoh penting dalam waralaba Marvel karena menjadi salah satu pendiri organisasi SHIELD.

Dilansir dari Screen Rant, Rabu (25/12/2019) karakter Howard Stark pertama kali muncul dalam sebuah foto di film pertama Iron Man (2008) yang juga menjadi film paling awal MCU. Ketika itu, tokohnya dalam film diperankan oleh aktor Gerald Sanders.

Selanjutnya, dalam film Iron Man 2 (2010) Howard Stark diperankan oleh aktor John Slattery. Dia muncul dalam sebuah pesan rekaman yang memang telah dipersiapkan olehnya untuk sang anak, Tony Stark.

Kemunculan Howard berikutnya adalah dalam film Captain America: The First Avengers (2011) di mana ketika itu karakter ilmuwan ini diperankan oleh Dominic Cooper. Penampilannya dibuat lebih muda dan diketahui terlibat dalam proyek manusia super Steve Rogers.

Cooper mengulangi perannya sekali lagi dalam film Captain America: The Winter Soldier (2014) yang muncul hanya sebagai foto di sebuah koran.

Berikutnya, Slattery kembali memerankan karakter dalam film Ant-Man (2015) dalam satu adegan kilas balik. Dia muncul lagi dalam film Captain America: Civil War (2016) yang juga mengungkap bahwa kematian Howard Stark bukan karena kecelakaan melainkan pembunuhan terencana.

Terakhir, Slattery hadi dalam film pamungkas Avengers: Endgame ketika para karakter utama seperti Captain America dan Iron Man menjelajahi waktu dan kembali ke tahun 1970an. Penampilan ini menjadi yang paling emosional antara ayah dan anak yang jarang ditampilkan sebelumnya.

Seperti diketahui, Avengers: Endgame menjadi film pamungkas yang juga menandai akhir beberapa karakter utama Marvel, seperti Iron Man. Hal ini agaknya juga membuat kemungkinan karakter Howard Stark muncul menjadi kecil kendati bukan hal yang tidak mungkin.

Adapun, karakter lain dalam waralaba film Marvel yang perannya sempat dimainkan oleh lebih dari satu orang ialah Hulk. Pahlawan super ikonik itu awalnya diperankan oleh aktor Edward Norton dan kini berganti dimainkan oleh Mark Ruffalo.

Karakter lainnya adalah Rhodey atau War Machine. Teman baik dari Iron Man itu tadinya dimainkan oleh aktor Terrence Howard kemudian digantikan oleh Don Cheadle hingga saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top