Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Liburan Tingkatkan Pendapatan Film Box Office 

Box office pada musim liburan terbukti bermanfaat untuk berbagai film karena penjualan tiket keseluruhan mencapai US$200 juta selama akhir pekan. Meningkat 6,3 persen dari tahun lalu.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Desember 2019  |  00:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Box office pada musim liburan terbukti bermanfaat untuk berbagai film karena penjualan tiket keseluruhan mencapai US$200 juta selama akhir pekan. Meningkat 6,3 persen dari tahun lalu.

Dilansir dari Reuters, Senin (30/12/2019), Disney dan Lucasfilm Star Wars: Rise of Skywalker memimpin hadiah dengan melintasi pendapatan US$361 juta di Amerika Utara setelah meraih US$72 juta akhir pekan ini. 

Adapun, Rise of Skywalker telah menghasilkan US$725 juta secara global, sehingga memosisikan dirinya sebagai film terlaris ke-10 tertinggi pasa tahun ini di seluruh dunia dan ketujuh terbesar di Amerika Serikat. 

Film Little Women karya Greta Gerwig juga membawa keceriaan liburan dengan menghasilkan US$16,5 juta selama akhir pekan.

Film yang dibintangi Saoirse Ronan, Florence Pugh, Timothee Chalamet, Emma Watson dan Laura Dern ini pun telah menerima sambutan hangat dari para kritikus dan penonton.

Sementara itu, sedikit lebih rendah pada grafik box office, film thriller A24 Uncut Gems memulai debutnya di nomor tujuh dengan mengumpulkan US$9,5 juta selama akhir pekan dan US$18,8 juta sejak dibuka pada Rabu. 

Disutradarai oleh saudara Josh dan Benny Safdie, Uncut Gems telah menemukan dirinya dalam percakapan penghargaan untuk giliran dramatis Adam Sandler sebagai pakar perhiasan dan pecandu judi.

Setelah Rise of Skywalker,Sony Jumanji: The Next Level" dan Disney Frozen 2 melampaui pendatang baru di tangga lagu box office. Sekuel aksi Dwayne Johnson dan Kevin Hart telah mengantongi US$59 juta besar sejak Rabu dan  mendorong penghitungan domestiknya menjadi US$175,45 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film box office
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top