Concept art Avatar 2 / Disney
Entertainment

Mengintip Penampakan Konsep Film Avatar 2

Syaiful Millah
Rabu, 8 Januari 2020 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bocoran konsep gambar dari penampakan film Avatar 2 akhirnya dirilis ke publik.

Melalui akun Twitter resminya, @officialavatar membagikan empat gambar memukau yang menampilkan dataran Pandora, wilayah yang ditempat kaum Na’vi.

“Dalam sekuel #Avatar, kalian tidak hanya akan kembali ke Pandora. Kalian juga akan menjelajahi bagian dunia yang baru,” tulis akun tersebut menyertai gambar yang diunggah.

Selain itu, sutradara film James Cameron telah menyatakan bahwa Avatar 2 akan menampilkan lebih banyak kendaraan dan mesin, selain dari bentuk kehidupan alien seperti dalam film pertamanya Avatar (2009).

“Saya suka hal-hal yang sulit. Kendaraan, pesawat ruang angkasa, pesawat, kendaraan darat, senjata, perangkat keras. Saya benar-benar ahli dalam hal itu. Dan kami punya banyak kendaraan keren,” katanya dalam sebuah wawancara.

Rencananya, film Avatar 2 akan dirilis perdana pada 17 Desember 2021 mendatang. selanjutnya, Disney telah menjadwalkan film waralaba ketiga hingga kelima pada 2023, 2025, dan 2027.

Mobil Terinspirasi dari Film Avatar

Di sisi lain, dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, perusahaan mobil Mercedes-Benz juga memperkenalkan konsep mobil berkelanjutan yang terinspirasi dari karya film Avatar bernama Vision AVTR.

Dilansir dari Variety, Rabu (8/1/2020) perusahaan mengatakan bahwa kendaraan itu memiliki konsep desain organik dan unsur emosional, yang tampilannya terinspirasi dari karakter di film besutan Cameron tersebut.

Vision AVTR disebut sebagai “mahluk hidup” yang dapat berkomunikasi dengan pengemudinya melalui gerakan yang terjadi secara alami. Mobul juga memiliki kemampuan menggerakkan roda depan dan belakang dalam arah yang sama atau berlawanan.

Fitur lainnya adalah elemen kontrol multifungsi di konsol tengah yang dapat mengenali dekat jantung dan napas pengemudi. Mobil juga menggunakan modul tampilan melengkung yang menciptakan koneksi visual antara penumpang dan dunia luar.

Konsep mobil ini juga menggunakan teknologi baterai organik yang terbuat dari bahan yang dapat di daur ulang. Intinya Vision AVTR menerapkan konsep mewah tetapi tetap berkelanjutan (sustainable).

“World Premiere #VISIOAVTR @CES in Las Vegas inspired by @officialavatar #MercedesBenz #sustainableluxury,” tulis akun resmi Twitter dari Mercedes-Benz.

 Gambar concept art Avatar 2 : https://twitter.com/officialavatar/status/1214419048974315520

Gambar Mercedez-Benz Avatar : https://twitter.com/MercedesBenz/status/1214456743817818119

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro