Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengintip Penampakan Konsep Film Avatar 2

Bocoran konsep gambar dari penampakan film Avatar 2 akhirnya dirilis ke publik.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  13:25 WIB
Concept art Avatar 2 - Disney
Concept art Avatar 2 - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Bocoran konsep gambar dari penampakan film Avatar 2 akhirnya dirilis ke publik.

Melalui akun Twitter resminya, @officialavatar membagikan empat gambar memukau yang menampilkan dataran Pandora, wilayah yang ditempat kaum Na’vi.

“Dalam sekuel #Avatar, kalian tidak hanya akan kembali ke Pandora. Kalian juga akan menjelajahi bagian dunia yang baru,” tulis akun tersebut menyertai gambar yang diunggah.

Selain itu, sutradara film James Cameron telah menyatakan bahwa Avatar 2 akan menampilkan lebih banyak kendaraan dan mesin, selain dari bentuk kehidupan alien seperti dalam film pertamanya Avatar (2009).

“Saya suka hal-hal yang sulit. Kendaraan, pesawat ruang angkasa, pesawat, kendaraan darat, senjata, perangkat keras. Saya benar-benar ahli dalam hal itu. Dan kami punya banyak kendaraan keren,” katanya dalam sebuah wawancara.

Rencananya, film Avatar 2 akan dirilis perdana pada 17 Desember 2021 mendatang. selanjutnya, Disney telah menjadwalkan film waralaba ketiga hingga kelima pada 2023, 2025, dan 2027.

Mobil Terinspirasi dari Film Avatar

Di sisi lain, dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, perusahaan mobil Mercedes-Benz juga memperkenalkan konsep mobil berkelanjutan yang terinspirasi dari karya film Avatar bernama Vision AVTR.

Dilansir dari Variety, Rabu (8/1/2020) perusahaan mengatakan bahwa kendaraan itu memiliki konsep desain organik dan unsur emosional, yang tampilannya terinspirasi dari karakter di film besutan Cameron tersebut.

Vision AVTR disebut sebagai “mahluk hidup” yang dapat berkomunikasi dengan pengemudinya melalui gerakan yang terjadi secara alami. Mobul juga memiliki kemampuan menggerakkan roda depan dan belakang dalam arah yang sama atau berlawanan.

Fitur lainnya adalah elemen kontrol multifungsi di konsol tengah yang dapat mengenali dekat jantung dan napas pengemudi. Mobil juga menggunakan modul tampilan melengkung yang menciptakan koneksi visual antara penumpang dan dunia luar.

Konsep mobil ini juga menggunakan teknologi baterai organik yang terbuat dari bahan yang dapat di daur ulang. Intinya Vision AVTR menerapkan konsep mewah tetapi tetap berkelanjutan (sustainable).

“World Premiere #VISIOAVTR @CES in Las Vegas inspired by @officialavatar #MercedesBenz #sustainableluxury,” tulis akun resmi Twitter dari Mercedes-Benz.

 Gambar concept art Avatar 2 : https://twitter.com/officialavatar/status/1214419048974315520

Gambar Mercedez-Benz Avatar : https://twitter.com/MercedesBenz/status/1214456743817818119

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avatar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top