Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dinominasikan Raih Oscar, Sutradara Film Parasite Bicara Soal Kendala Bahasa 

Enam nominasi Oscar yang dikantongi film komedi tragis Parasite membuktikan bahwa perbedaan bahasa bukan lagi kendala sebuah film untuk mencapai sukses di kancah global.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  16:09 WIB
Loading the player ...
Parasite - Official Trailer

Bisnis.com, JAKARTA - Enam nominasi Oscar yang dikantongi film komedi tragis Parasite membuktikan bahwa perbedaan bahasa bukan lagi kendala sebuah film untuk mencapai sukses di kancah global.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sutradara film Parasite Bong Joon-ho yang terkejut film garapannya bisa masuk ke beberapa nominasi bergengsi di Oscar. 

Parasite merupakan film yang menceritakan tentang jurang sosial antara keluarga kaya dan miskin di Korea Selatan. 

"Setiap kali mereka mengumumkan nominasi baru, ini sangat mendebarkan, karena kami tidak benar-benar mengantisipasi hal ini," kata Bong kepada Reuters TV, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya, Bong telah menyinggung tentang tantangan film internasional untuk mendobrak kendala bahasa. Namun, nominasi Oscar dan sejumlah penghargaan yang diterima Parasite berhasil membuktikan kendala tersebut bisa diatasi. 

"Kami mengungkapkan terima kasih kepada Internet, media sosial, dan layanan streaming, serta seluruh masyarakat yang mengalami sedikit kendala bahasa dan mungkin Parasite telah diuntungkan oleh tren global ini," ujar Bong. 

Nominasi Oscar yang diterima Parasite, yaitu untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, film berbahasa asing terbaik, naskah asli terbaik, desain produksi terbaik, dan penyuntingan film terbaik.

Sebelumnya, film ini sukes memenangkan film bahasa asing terbaik dalam Golden Globe. Demikian pula dalam Critics' Choice Awards, Parasite dan Bong meraih dua penghargaan, yakni penghargaan film berbahasa asing terbaik dan sutradara terbaik. Dalam ajang tersebut Parasite juga berhasil masuk ke dalam enam nominasi, termasuk skenario terbaik dan film terbaik.

Selain Oscar, Parasite masuk ke dalam empat nominasi British Academy Film Award.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film piala oscar

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top