Entertainment

Ade Irawan Wafat, Adi Irawan Hingga Melly Goeslaw Sampaikan Berita Dukacita

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 17 Januari 2020 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari artis senior Ade Irawan yang meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan pada Jumat (17/1/2020). 

Ibu dari almarhum Ria Irawan ini menghembuskan napas terakhirnya pada sore ini tanpa diketahui penyebab pasti kematiannya. 

Namun kabar berhembus kalau pemain film Gitar Tua Oma Irama tersebut memang memiliki riwayat penyakit komplikasi jantung dan paru-paru. 

Ade Irawan sendiri terjun ke dunia akting pada tahun 1964 dengan membintangi film Diambang Fadjar dengan menjadi pemeran figuran. 

Karirnya semakin menanjak lewat film Tjinta di Udjung pada 1965 dan tidak pernah berhenti berkarya setelahnya baik di depan ataupun di belakang layar. 

Film terakhir Ade Irawan adalah Dreams pada tahun 2016 yang disutradarai oleh Guntur Suharjanto. 

Pencapaian terbesar Ade Irawan adalah mendapatkan penghargaan Life Time Achievement dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2019 lalu. 

Anak kedua Ade Irawan, Adi Bambang Irawan juga membagikan berita tersebut melalui media sosial pasca kabar kematian ibunya tersebut. 
 
"Innailahi wainailahi rojiun telah meninggal dunia ibuku tercinta Ibu Ade Irawan di RS Fatmawati hari Jumat 17 Jan pukul 14.22 WIB. Mohon dimaafkan kesalahan2annya dan yakin khusnul khotimah aamin YRA," tulis Adi. 
 
Melly Goeslaw juga mengunggah foto Ade Irawan dengan keterangan berisikan kabar dukacita perihal kematiannya. 

"Innailahi wainailahi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria," tulis Melly Goeslaw di laman Instagramnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Ade Irawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/1/2020) besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro