Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Bad Boys for Life Puncaki Box Office Akhir Pekan

Film Bad Boys for Life (2020) dari Sony Pictures telah mematahkan seluruh ekspektasi para analis dan berhasil merajai box office akhir pekan ketiga pasar domestik Amerika Utara.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  11:13 WIB
Bad Boys for Life (2020)  -  Columbia Pictures via IMDb
Bad Boys for Life (2020) - Columbia Pictures via IMDb

Bisnis.com, JAKARTA – Film Bad Boys for Life (2020) dari Sony Pictures telah mematahkan seluruh ekspektasi para analis dan berhasil merajai box office akhir pekan ketiga pasar domestik Amerika Utara.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film besutan sutradara Bilall Fallah dan Adil El Arbi itu menghasilkan pendapatan sekitar US$59,1 juta pada pekan penayangan perdananya.

Padahal, awalnya para analis memperkirakan film ketiga (threequel) dari waralaba Bad Boys itu hanya memulai debutnya pada kisaran US$38 juta hingga US$45 juta dari 3.775 titik penayangannya di dalam negeri.

Hal ini juga menjadi kejutan tersendiri di industri perfilman global. Pasalnya, Bad Boys for Life dibuat lebih dari 1 dekade dari film sebelumnya, Bad Boys II (2003) dan membuktikan bahwa waralaba masih memiliki kekuatan di tengah sejumlah kegagalan film rebbot lainnnya.

“Dua bintang ini memiliki peran ikonik dan yang mencintainya pada 2020 sama seperti pada 199 ketika Bad Boys pertama kali diluncurkan. Dengan sedikit sentuhan, itu menjadi angina segar di bulan Januari,” kata Paul Dergarabedian, Analyst Comscore seperti dikutip Variety, Senin (20/1/2020).

Sementara itu, di posisi runner up bercokol film petualangan fantasi yang berjudul Dolittle (2020) dari Universal Pictures. Film ini memulai debut pekan perdananya dengan pendapatan US$22.5 juta, angka yang cukup mengecewakan dengan biaya produksi yang mencapai US$180 juta.

Film ini bintang utamanya diperankan oleh aktor Robert Downey Jr, yang menjadi peran pertamanya di layar lebar setelah film pamungkas Marvel Avengers: Endgame (2019). Sayangnya, nama besar aktor itu saja belum mampu membawa film ini mendapatkan debut memuaskan di pasar domestik.

Film ini diarahkan oleh Stephen Gaghan dengan sejumlah nama besar pengisi suara karakter di dalam film seperti Tom Holland, Emma Thompson, Selena Gomez, Rami Malek, John Cena, Craig Robinson, dan masih banyak lagi.

Adapun, posisi tiga box office akhir pekan lalu ditempati oleh film 1917 (2019) dari Universal Pictures. Film drama Perang Dunia 1 itu berhasil mencatatkan tambahan masukan sebesar US$22,1 juta pada akhir pekan lalu.

Film besutan sutradara Sam Mendes tersebut, hingga saat ini telah mengumpulkan pendapatan total sebesar US$143,5 juta yang terdiri dari US$81,6 pendapatan pasar domestik dan US$61,9 pendapatan pasar internasional.

1917 merupakan salah satu film yang sedang mendapatkan sorotan belakangan ini setelah memenangi kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik pada ajang Golden Globes 2020 lalu. Film juga mengambil posisi untuk 10 nominasi pada penghargaan Oscar mendatang.

Berikut ini adalah daftar lima film teratas box office akhir pekan (17-19 Januari) Amerika Utara :

Bad Boys for Life – US$59,1 juta

Dolittle – US$22,5 juta

1917 – US$22,1 juta

Jumanji: The Next Level – US$9,5 juta

Star Wars: The Rise of Skywalker – US$8,3 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film box office
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top