Aplikasi Ini Berikan Layanan Olah Raga Lengkap

Saat ini, layanan service on demand melalui aplikasi di dalam telepon genggam semakin populer. Segala kebutuhan dengan mudah terpenuhi hanya dengan jari jemari anda, mulai dari transportasi, antar jemput barang, hingga pijat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  13:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Saat ini, layanan service on demand melalui aplikasi di dalam telepon genggam semakin populer. Segala kebutuhan dengan mudah terpenuhi hanya dengan jari jemari anda, mulai dari transportasi, antar jemput barang, hingga pijat.

Bisa dibilang bahwa segala aktivitas kita saat ini akan dapat diselesaikan di ujung jari.

Aplikasi berbasis service on demand terus berkembang dengan layanan yang semakin bervariasi. Salah satu layanan yang semakin populer baru – baru ini adalah layanan aktivitas olah raga, seperti mencari atau mereservasi gym dan kelas olahraga maupun program fitness yang sesuai kebutuhan.

Beberapa aplikasi telah menawarkan layanan tersebut, seperti “Classpass” yang merupakan aplikasi dari luar negeri, dan di dalam negeri yaitu “Strongbee”. Kehadiran beberapa aplikasi ini berpotensi mengubah gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sadar akan kesehatan.

Menurut data dari BPS tahun 2016, masyarakat Indonesia memiliki minat yang sangat rendah untuk melakukan aktivitas olah raga, hanya 27% dari masyarakat yang melakukan aktivitas olah raga. Minimnya informasi mengenai aktivitas olah raga juga menjadi isu. Masalah inilah yang ingin diselesaikan oleh para pengembang aplikasi tadi.

“Kami ingin menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Harapannya adalah dengan layanan ini kami menumbuhkan semangat berolah raga di masyarakat.” ujar Farah Shanti, founder Strongbee dalam siaran persnya.

Aplikasi “Strongbee” menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan secara menyeluruh untuk mengakses berbagai macam layanan aktivitas olah raga seperti On Demand booking, Directory app, Online booking.

Untuk melengkapi layanan aktivitas olah raga, Strongbee juga bekerja sama dengan nutrisionis. Pengguna dapat melakukan booking sesi konsultasi dengan nutrisionis profesional untuk mengatur pola makan maupun diet sesuai kebutuhan mereka.

“Banyak informasi soal diet dan pola makan beredar di internet, yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Melalui Strongbee kami ingin memberi solusi masalah tersebut, semuanya benar – benar hanya sekali klik.” Bima Pandu Wiguna, Co-founder Strongbee menambahkan.

Keseluruhan layanan tersebut dapat dinikmati para pengguna tanpa kewajiban berlangganan, sehingga layanan bersifat fleksibel. Dengan sistem rating & review, para pengguna dapat meyesuaikan layanan dengan kebutuhan. Aplikasi”Strongbee” dapat diunduh di Apps Store untuk IOS maupun Google Playstore untuk Android.

Jumlah rekanan dari gym maupun personal trainer tersertifikasi yang bekerja sama dengan Strongbee sudah mencapai lebih dari 370 rekanan dan terus bertambah.

Aplikasi Strongbee juga didesain untuk memudahkan para mitra, baik gym, personal trainer, nutrisionis, fisioterapis. Profil – profil mereka akan muncul di directory app, dan memperluas jangkauan untuk bertemu dengan konsumen yang lebih spesifik membutuhkan jasa mereka.

Untuk itu, tahun ini Strongbee terus membuka kesempatan bagi para pemilik gym, personal trainer, nutrisionis yang ingin bergabung dengan Strongbee sebagai mitra. “Potensi pasar produk layanan olah raga di Indonesia masih sangat luas. Strongbee juga hadir untuk memaksimalkan potensi ini bersama rekan – rekan mitra kami.” tutup Rian Bastian, Co Founder Strongbee.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top