Kisah Abdul Muiz Farist, jadi Miliarder Gara-gara Gim

Abdul Muiz Farist sukses menjadi miliarder di usia muda gara- gara gim
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  14:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Berkat gim yang tengah menjadi tren di tanah air, Abdul Muiz Farist sukses menjadi miliarder di usia muda.

Pengusaha muda berusia dua puluh empat tahun ini, mengatakan bekalnya menjadi sukses hanyalah kemauan dan kerja keras untuk berbisnis, ia bahkan tak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. 

"Saya dulu juara kelas, tapi sejak saya berpikir untuk memulai bisnis karena kondisi ekonomi keluarga, saya jadi sering bolos. Tapi saya tak menyesalinya, meskipun dulu banyak yang menghina saya, tapi kini saya telah menuai hasilnya," kata Muiz dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dia menceritakan pencapaiannya ini tak lepas dari perkembangan ekosistem gim tanah air yang terus meningkat dalam dua tahun terakhir. Muiz sukses mengibarkan namanya di industri gim Indonesia, khususnya bidang microtransaction atau penjualan voucher game.

Sempat sukses di bidang clothing, ia pun harus menerima kerugian besar, hingga miliaran rupiah. 

"Awal saya memulai Elveta, semuanya tampak mulus dengan omset miliaran rupiah, namun karena adanya kesalahan alokasi dana, bisnis tersebut hancur. Bahkan saya sempat difitnah menggelapkan uang perusahaan, dan itu sempat membawa saya ke titik terendah kehidupanku, " katanya mengenang. 

Tak mau larut dalam keterpurukan, insting pebisnisnya berhasil membawanya bangkit. Kini, dengan enam perusahaannya termasuk E-Sports, bernama Team Elvo, ia berambisi menjadi nomor satu di industri gim tanah air.

"Team Elvo jadi E-sports tim pertama yang disupport oleh perusahaan dengan ekosistem yang sama, Elvonesia. Tunggu saja gebrakannya, saya optimis kami akan menjadi nomor satu di ekosistem ini.", tambahnya.

Dua ratus miliar telah ia capai hingga penghujung 2019 ini.  Capaian besar untuknya yang berusia sama dengan umur rata-rata pencari kerja di Indonesia. 

Muiz pun menatap tahun baru ini dengan target yang lebih ambisius, "Sebanyak 300M harus tercapai di tahun ini. Satu juta dolar dan menaungi satu juta orang, jadi visi yang sedang dan akan terus diusahakan PT.Excel Diginusa Grup," katanya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
game

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top