Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ariana Grande Tembus Rekor Streaming di Spotify

Ariana Grade berhasil memecahkan rekor artis perempuan pertama yang mencapai angka 3,5 miliar pemutaran atau streaming di Spotify melalui tiga album terpisah.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  11:06 WIB
Ariana Grande - Reuters
Ariana Grande - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ariana Grade berhasil memecahkan rekor artis perempuan pertama yang mencapai angka 3,5 miliar pemutaran atau streaming di Spotify melalui tiga album terpisah.

Hal tersebut terungkap melalui akun Twitter @chartdata yang mengunggah cuitannya pada Minggu malam (2/2/2020). Adapun, album yang dimaksud antara lain “My Everything”, “Dangerous Woman”, dan “thank u next”.

“@ArianaGrande menjadi artis perempuan pertama yang memiliki tiga album dengan lebih dari 3,5 miliar streaming dalam sejarah Spotify (“My Everything”, “Dangerous Woman,” dan “thank u next”),” demikian cuitan @chartdata dilansir dari NME pada Senin (3/2/2020).

Rekor tersebut tercapai beberapa minggu usai gugatan yang dilayangkan oleh rapper Josh Stones untuk single hit Ariana Grande berjudul “7-Rings.

Artis berusia 26 tahun itu digugat lantaran single hit-nya diduga menjiplak salah satu lagu milik Josh Stones, “You Need It, I Got It” yang direkam dibawat moniker DOT dan dirilis pada 2017.

Josh Stones mengklaim single hit Ariana Grande yang dirilis awal tahun lalu itu menjiplak karyanya lantaran terdapat kesamaan penempatan metrik pada frasa di dua lagu itu.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ariana Grande
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top