Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tekanan Darah Turun ? Cepat Konsumsi Ini

Pusing dan lemas yang disebabkan tekanan darah rendah atau hipotensi berisiko menimbulkan cedera pada penderita akibat terjatuh.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  11:51 WIB
Cek tekanan darah - boldsky.com
Cek tekanan darah - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tekanan darah rendah jangan dianggap remeh. Kondisi ini bisa berbahaya untuk kesehatan.

Dari penelusuran Bisnis.com, pusing dan lemas yang disebabkan tekanan darah rendah atau hipotensi berisiko menimbulkan cedera pada penderita akibat terjatuh. Bahkan bisa saja anda tertabrak kendaraan ketika kondisi ini muncul saat anda sedang menyebrang jalan.

Hipotensi juga bisa menimbulkan syok, membuat tubuh kekurangan oksigen, hingga berdampak pada terganggungnya fungsi berbagai 
Berikut 10 rekomendasi yang perlu anda konsumsi untuk meningkatkan tekanan darah anda secara cepat menurut Boldsky:

1. Garam
Setiap kali anda merasakan tekanan darah turun, segera tambahkan sejumput garam ke dalam segelas air, aduk, lalu minumlah semuanya. Natrium di dalam garam mampu meningkatkan tekanan darah secara instan.

2. Glukosa
Menambahkan dua sendok teh glukosa dengan sejumput garam dalam segelas air, bisa membantu meningkatkan tingkat tekanan darah dengan cepat.

3. Kismis
Jika tekanan darah rendah anda muncul secara rutin, anda sebaiknya mengkonsumsi 10-15 potong kismis setiap hari. Anda juga bisa merendam kismis semalaman untuk dikonsumsi di hari berikutnya.

4. Madu
Madu sejak dulu memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Sari dari lebah ini bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan tekanan darah anda sewaktu-waktu anda drop.

5. Kopi
Cara lain yang mudah dan cepat untuk meningkatkan tekanan darah menjadi normal adalah dengan mengonsumsi kafein. Dua cangkir kopi bisa menjadi obat sementara untuk meningkatkan level tekanan darah.

6. Teh Hijau
Tambahkan 1 sendok the hijau dalam secangkir air panas, rebus selama 10 menit dan saring. Kemudian tambahkan satu sendok madu sebelum dihirup.

7. Ginseng
The gingseng adalah salah satu solusi sempurna untuk mengobati tekanan darah rendah di rumah tambahkan 1 sendok the gingseng ke dalam secangkir air, didihkan selama beberapa menit dan saring. Dinginkan dan tambahkan satu sendok madu sebelum dikonsumsi.

8. Holy basil (Tulsi)
Kunyah 5-6 daun tulsi saat tekanan darah anda mulai terasa rendah. Tulsi memiliki beberapa sifat obat, seperti antiinflamasi, adaptogenik, terapeutik, dan pelindung jantung. Daun ini juga diperkaya dengan kalium, vitamin C, dan magnesium.

9. Akar manis
Untuk menyembuhkan hipotensi, tambahkan 1 sendok teh akar manis ke dalam segelas air, rebus selama beberapa menit dan didihkan selama 5 menit. Saring dan tambahkan satu sendok madu sebelum dikonsumsi. Minumlah secara rutin.

10. Air
Tekanan darah rendah juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Karena itu, air diperlukan untuk menghidrasi tubuh. Ketika Anda memiliki gejala tekanan darah rendah, cobalah untuk minum banyak air, karena membantu meningkatkan tingkat tekanan darah secara instan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tekanan darah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top