Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona, 78 Kru WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess dalam Kondisi Sehat

Kementerian Luar Negeri dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 kru WNI di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina terkait virus corona (Covid-19).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  18:43 WIB
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020). - Bloomberg
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 kru WNI di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina terkait virus corona (Covid-19).

"Saat ini seluruhnya dalam keadaan sehat," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dalam rilisnya, Rabu (12/2/2020).

Untuk menjaga komunikasi, KBRI Tokyo telah membentuk whatsapps group dengan para kru WNI dan memberikan bantuan logistik berupa vitamin.

Kemlu yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan telah memanggil dua perusahaan manning agency yang memberangkatkan para kru WNI untuk memastikan pelindungan bagi mereka.

"Kemlu juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menyampaikan perkembangan terakhir," tulis Kemlu.

Sesuai informasi Otoritas Jepang, jika tidak ada perkembangan lain, masa observasi kesehatan dijadwalkan akan selesai pada 19 Februari 2020.

Otoritas Jepang melakukan karantina terhadap kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang setelah ditemukan penumpang yang mengalami infeksi virus corona baru.

Dalam perkembangan terbaru, Rabu (12/2/2020), sebanyak 39 penumpang kapal tersebut dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Dengan adanya korban baru itu total yang terkena wabah menjadi 174 orang. 



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar virus corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top