Ilustrasi pilates/istimewa
Health

Khawatir Keluar Rumah, Kelas Gym Online Diminati Warga China

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 18 Februari 2020 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - "Berdiri di depan kursi, bahu tegak," ujar Heidi Liu, instruktur Pilates di sebuah studio di Shanghai, saat dia mendemonstrasikan beberapa pose dan peregangan.

Tetapi ada yang aneh, tidak ada murid di kelas Pilates ProWorks studio yang terletak di tengah kota Shanghai. Liu malah menampilkan posenya melalui siaran langsung menggunakan iPad, yang disiarkan untuk orang-orang yang berolahraga dengannya di rumah.

Tempat kebugaran tubuh dan restoran tak lagi dikunjungi karena merebaknya virus corona, sehingga warga terpaksa menghindari tempat umum dan tinggal dirumah sebagai gantinya.

Selagi otoritas menawarkan beberapa pilihan bantuan untuk menangkal virus ini, para pemilik usaha mati-matian mencari cara untuk mempertahankan usahanya sembari menunggu keadaan membaik.

Siaran langsung telah menjadi salah satu tren terbesar di China dan telah dilakukan oleh para instruktur olahraga akhir-akhir ini, dengan pusat kebugaran tubuh yang bisa disaksikan langsung oleh penggunanya yang terjebak dirumah agar tetap sehat.

"Kami tidak ingin klien kami melupakan kami, bila kami tidak melakukan apapun beberapa klien akan takut bahwa kita sudah tidak melanjutkan usaha ini. Kami mencoba melakukan hal yang membuat nyaman semua orang," kata Chris Li pemilik Pilates ProWorks.

Mayoritas kelas online yang ditawarkan gratis menarik banyak perhatian, dua puluh menit kelas Liu mendapatkan 4,700 suka tetapi tidak ada pendapatan yang masuk.

"Aku tidak berencana untuk mencuri klien baru, aku hanya mencoba untuk mempertahankan klienku yang lama," ujar Liu Xiaojin, pemilik rantai gym bernama Gravity Plus yang juga baru memulai kelas online 10 hari yang lalu dan menyewa kelas gym agar bisa mendapatkan dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro