Fashion

Tips Pakai Cushion Ala Wanita Korea Selatan

Asteria Desi Kartika Sari
Selasa, 18 Februari 2020 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Cushion merupakan foundation cair yang dikemas secara praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff sehingga mudah digunakan di mana saja.

Hal ini menjadikan cushion salah satu inovasi K-beauty terbaik di abad ke-20.

Wulandari Fajarriani, Innisfree Indonesia Marketing & PR Executive, mengatakan ada tata cara untuk memakai cushion agar hasilnya maksimal di wajah Anda.

Berikut teknik pemakaian cushion yang ideal :

Teknik Pengaplikasian 1 Jenis Cushion

Tips Pakai Cushion Ala Wanita Korea Selatan

Dia mengatakan menggunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah.

Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.

"Pengguna cushion disarankan memulai dengan area yang membutuhkan coverage lebih banyak, contohnya area segitiga di bawah mata yang perlu dicerahkan, setelah itu fokus ke area yang lebih membutuhkan dimensi," jelasnya.

Dengan produk yang tersisa pada aplikator puff, aplikasikan produk pada area dahi, dagu, sisi hidung dan bagian tengah wajah. Aplikasikan satu layer lagi pada area T-Zone dan area di bawah mata untuk efek concealing.

"Pengguna tidak disarankan menggesek puff pada saat mengaplikasikan produk, melainkan menggunakan ujung jari pada aplikator puff dan menepuk wajah secara perlahan seperti sedang mengisi produk pada pori-pori," ujarnya.

Teknik Pengaplikasian 2 Jenis Cushion dengan Tekstur Berbeda

Tips Pakai Cushion Ala Wanita Korea Selatan

Selain itu, lanjutnya, penggunaan 2 jenis cushion dengan tekstur yang berbeda seperti matte dan dewy dapat membuat wajah tampak lebih berdimensi. Langkah pertama adalah mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit.

"Lalu aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi," jelasnya.

Lebih lanjut, gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.

Wulandari mengatakan karena terinspirasi oleh cap tiket parkir yang dapat memproduksi stempel seharian dan tidak cepat mengering, AMOREPACIFIC perusahaan kosmetik terbesar asal Korea Selatan yang juga menaungi innisfree, menciptakan cushion dengan menggunakan spons khusus.

"Spons terbuat dari busa uretan dan dapat menyerap foundation cair sehingga produk dapat diaplikasikan berkali-kali tanpa cepat mengering,"kata Wulandari dalam keterangan resminya Selasa (18/2/2020).

Dia mengatakan selain mengoreksi warna kulit, cushion juga dilengkapi dengan manfaat perlindungan sinar UV sehingga memudahkan dan merawat kulit penggunanya.

Dia menjabarkan untuk tipe spons, innisfree memiliki 2 jenis cushion yang dapat menghasilkan tampilan makeup berbeda. Yang pertama, Skinny Coverfit Cushion SPF41 PA++ .

"Cushion yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi & berminyak ini diformulasikan dengan ekstrak Jeju Green Tea dan memiliki daya cover yang tinggi serta hasil akhir matte," jelasnya.

Selain itu, cushion ini dilengkapi sebum-control powder yang dapat menjaga kadar minyak dan tingkat kelembaban kulit sehingga makeup lebih tahan lama dan tidak menjadi kusam walaupun terkena keringat.

Yang kedua, adalah cushion untuk kulit normal & kering yaitu Water Fit Cushion SPF45 PA++. Cushion ini mengandung perasan Jeju Green Tea yang memberikan kelembaban pada kulit sehingga memberikan hasil akhir tampilan dewy, membuat kulit tampak segar dan juga tidak lengket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro