Ini Rekam Jejak Ashraf Sinclair, Aktor yang Menjelma jadi Angel Investor

Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari adalah aktor asal Malaysia yang belakangan juga menjadi angel investor bagi perusahaan-perusahaan start-up.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  09:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari adalah aktor asal Malaysia yang belakangan juga menjadi angel investor bagi perusahaan-perusahaan start-up.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, Ashraf merupakan salah satu partner pada perusahaan modal ventura 500 Start-ups.

Dikutip dari crunchbase.com, Ashraf tercatat sebagai venture partner. Dia tercatat bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startups pada 2017 silam. 

Pria yang selama 20 tahun hidup sebayai aktor ini bertugas membantu 500 Startups mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak menerima pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Adapun 500 Startups telah mengucurkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia. Sebut saja diantaranya; BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Crunchbase.com menjelaskan, Ashraf pernah membintangi sejumlah film dan layar lebar. Misalnya Eddy in Gol & Gincu and Gol & Gincu The Series. Dia juga pernah menjadi host pada Box Office Now, yang tayang pada stasiun NTV7. 

Ashraf juga disebut pria berdarah blasteran dari ibu asal Malaysia dan ayah asal Australia. Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yaitu Aishah Sinclair. Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan  Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.

Sinetron Indonesia

TahunJudulPeranProduksi
2008SekarBramaSinemART (RCTI)
2009Cinta dan AnugerahReza
2010Sejuta Cinta MarshandaAbel
2011Kasih dan CintaAtar
AnugerahArya
Binar Bening BerlianDimas Adam
2012Putri BidadariJefri
Tukang Bubur Naik HajiRayhan
2014Pashmina AishaJuna
Catatan Hati Seorang IstriEddie Bramantyo/Bram
2016Catatan Hati Seorang Istri 2
2018Cinta yang HilangFirmanMNC Pictures (RCTI)
2019-2020DewiDr. Fahri

Film MalaysiaDrama MalaysiaPembawa Acara (Malaysia
Gol & GincuRenjisBox Office Now
SH 3Gol & Gincu The Series
Realiti
DOSA

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top