Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Virus Corona, Ari Lennox Batal Manggung di Java Jazz 2020

Hingga saat ini, hanya Ari Lennox yang membatalkan penampilannya di festival musik jazz terbesar di Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  00:26 WIB
Ari Lennox
Ari Lennox

Bisnis.com, JAKARTA - Kekhawatiran akan penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat penyanyi asal AS, Ari Lennox membatalkan penampilannya di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020.

Menurut Presiden direktur Java Festival Production Dewi Gontha, hanya Ari Lennox saja yang membatalkan penampilannya di festival musik jazz terbesar se-Tanah Air itu. Adapun, penampil lainnya dari luar negeri hanya bertanya kepada dirinya untuk memastikan bagaimana kondisi Indonesia di tengah ancaman virus mematikan asal Wuhan, China itu

Putri dari pengusaha dan mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha itu yang kemudian menyampaikan data yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) dan Kementerian Kesehatan. Selain itu, dirinya juga menyarankan kepada penampil agar menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan serta menghindari dehidrasi dengan banyak minum air.

"Mereka tanya ke saya sarannya bagaimana untuk menghindari penyebaran virus corona. Saya hanya bilang pakai masker ketika berada di pesawat, rajin cuci tangan, dan banyak-banyak minum air putih agar tidak dehidrasi. Kami juga sosialisasikan itu kepada penonton," kata Dewi di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Adapun untuk penonton dari luar negeri, menurut Dewi tidak banyak terpengaruh akibat penyebaran virus Corona. Hanya penonton dari China saja yang sudah memastikan diri untuk tidak hadir di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 lantaran tidak mendapatkan izin dari pemerintahnya.

"Negara lain enggak ada yang batalin, tadi saya masih balas email dari orang yang tinggal di Australia. Dia malah bertanya hotel apa yang paling dekat dengan tempat Java Jazz," ungkapnya.

Dewi menambahkan khusus untuk penonton dari China dia telah menyiapkan sejumlah saluran untuk pengembalian atau refund uang tiket.

"Kebijakan kita sebenarnya tidak ada refund jika penonton batal hadir, tetapi karena ini keadaan kahar ya mau bagaimana kami harus mengakomodasi mereka juga," imbuhnya.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival bakal digelar selama tiga hari pada 28 Februari-1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Nama-nama seperti Harvey Mason "Chameleon", Phil Perry, T-SQUARE, hingga penyanyi yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major, dan The Free Nationals. Kemudian, ada pula grup musik legendaris The Jacksons yang ikut memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

java jazz festival artis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top