Petugas teller menata uang rupiah di salah satu cabang Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Fashion

Sasar Kota Medan, Gadjian Lakukan Perluasan Bisnis

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 28 Februari 2020 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Startup penyedia aplikasi penggajian (HR & payroll software) dan sumber daya manusia (SDM) Gadjian melakukan perluasan layanan ke Medan.

Gadjian menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan konsultan seperti konsultan bidang IT, pajak dan juga HR sekaligus memperkenalkan Gadjian Academy, yang merupakan sarana edukasi seputar  pengelolaan SDM bagi perusahaan mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Adapun tujuan dari kemitraan ini adalah mempermudah akses layanan penggunaan aplikasi Gadjian untuk membantu pengelolaan operasional SDM sehingga UMKM dapat berfokus dalam pengembangan usahanya. Program kemitraan ini juga memberikan banyak manfaat bagi para mitra Gadjian.

Selain mendapatkan keuntungan dalam penjualan produk, mitra juga mendapatkan workshop marketing strategy, pelatihan product knowledge dan akses lebih luas ke jaringan bisnis yang tentunya dapat membantu mitra dalam mengembangkan usahanya. 

Melalui Gadjian Academy, pemilik usaha skala kecil menengah maupun praktisi SDM yang hadir sebagai peserta mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar langsung dari pakar SDM. Topik yang dibahas yaitu seputar pengelolaan SDM perusahaan dan pengembangan bisnis.

Co-founder dan Group Chief Executive Officer (CEO) PT Fatiha Sakti, perusahaan induk aplikasi Gadjian, Afia Fitriati mengatakan bahwa aksi ekspansi ke Medan merupakan bentuk komitmen untuk mendukung pertumbuhan yang sangat besar pada perusahaan skala kecil dan menengah di Medan dan Sumatera Utara.

"Salah satu wujud nyata yang kami lakukan yaitu memberikan kemudahan akses layanan Gadjian melalui mitra dan juga mengadakan pelatihan edukasi melalui Gadjian Academy," ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (28/2/2020).

Menurut Bank Indonesia tahun 2019, setidaknya terdapat lebih dari 2,8 juta perusahaan skala kecil dan menengah, namun yang terdaftar dan terverifikasi di dinas koperasi wilayah Sumatera Utara yaitu sebesar 380 ribu. Sebagian besar merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Gadjian.*

Gadjian telah melayani ribuan perusahaan di berbagai provinsi di Indonesia dengan menyediakan aplikasi pengelolaan karyawan berbasis awan yang mengotomatisasi fungsi rutin administrasi SDM seperti perhitungan gaji, BPJS, pajak penghasilan serta pengelolaan data absensi. Di bawah naungan PT Fatiha Sakti (Fast-8 Group), Gadjian berharap dapat mendukung kebutuhan perusahaan di wilayah Medan dan Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro