Make up/boldsky.com
Health

Hindari Bergantian Pakai Alat Makeup Untuk Tangkal Virus Corona

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 5 Maret 2020 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan virus corona (Covid-19) yang masuk ke Indonesia membuat masyarakat panik. Kepanikan ini menimbulkan aksi membeli masker dan hand sanitizer karena banyaknya aktifitas yang akan dilakukan.

Ternyata, menangkal penularan virus ini bisa juga dengan tidak bergantian menggunakan peralatan make up, seperti tidak bergantian menggunakan lipstick, bedak atau kuas.

Dr Ariana Suryadewi Soejanto spesialis kit dan kecantikan ini menuturkan bahwa virus ini dapat bertahan di udara luar dalam suhu dingin hingga beberapa hari sehingga mengantisipasi adalah hal yang perlu dilakukan.

"Jadi sebaiknya dihindari menggunakan kosmetik secara bergantian, karena tetap ada resiko penularan walaupun resikonya kecil," katanya kepada Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Ia menambahkan bahwa diluar virus corona, bergantian menggunakan alat makeup memang tidak disarankan karena banyak transmisi penyakit kulit lain yang bisa ditularkan dengan penggunaan kosmetik secara bergantian.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menekankan, mencuci tangan menggunakan air dan sabun menjadi upaya terbaik mencegah infeksi virus, termasuk COVID-19.

Sebagai informasi, korban jiwa akibat penyakit yang disebabkan virus corona (Covid-19) terus bertambah di Italia. Angka kematian di negara tersebut pun mengerek total korban jiwa mencapai 3.254 orang di seluruh dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro