Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hindari Bergantian Pakai Alat Makeup Untuk Tangkal Virus Corona

Ternyata, menangkal penularan virus ini bisa juga dengan tidak bergantian menggunakan peralatan make up, seperti tidak bergantian menggunakan lipstick, bedak atau kuas.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  14:57 WIB
Make up - boldsky.com
Make up - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan virus corona (Covid-19) yang masuk ke Indonesia membuat masyarakat panik. Kepanikan ini menimbulkan aksi membeli masker dan hand sanitizer karena banyaknya aktifitas yang akan dilakukan.

Ternyata, menangkal penularan virus ini bisa juga dengan tidak bergantian menggunakan peralatan make up, seperti tidak bergantian menggunakan lipstick, bedak atau kuas.

Dr Ariana Suryadewi Soejanto spesialis kit dan kecantikan ini menuturkan bahwa virus ini dapat bertahan di udara luar dalam suhu dingin hingga beberapa hari sehingga mengantisipasi adalah hal yang perlu dilakukan.

"Jadi sebaiknya dihindari menggunakan kosmetik secara bergantian, karena tetap ada resiko penularan walaupun resikonya kecil," katanya kepada Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Ia menambahkan bahwa diluar virus corona, bergantian menggunakan alat makeup memang tidak disarankan karena banyak transmisi penyakit kulit lain yang bisa ditularkan dengan penggunaan kosmetik secara bergantian.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menekankan, mencuci tangan menggunakan air dan sabun menjadi upaya terbaik mencegah infeksi virus, termasuk COVID-19.

Sebagai informasi, korban jiwa akibat penyakit yang disebabkan virus corona (Covid-19) terus bertambah di Italia. Angka kematian di negara tersebut pun mengerek total korban jiwa mencapai 3.254 orang di seluruh dunia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

make up
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top