Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Sampai Sehari, Arief Muhammad Kumpulkan Rp1 Miliar Terkait Virus Corona

Arief Muhammad mengumpulkan dana untuk dibelikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi virus corona.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  16:05 WIB
Arief Muhammad menggalang dana untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Dana yang terkumpul sudah Rp1 miliar, kurang dari sehari.
Arief Muhammad menggalang dana untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Dana yang terkumpul sudah Rp1 miliar, kurang dari sehari.

Bisnis.com, JAKARTA – Penyebaran virus corona baru yang telah menyebabkan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia telah menggerakkan sejumlah pihak untuk menggalang dana bantuan.

Salah satunya adalah Arief Muhammad, YouTuber yang memulai penggalangan dana atau donasi masyarakat terkait COVID-19 di situs kitabisa.com mulai kemarin, Rabu (18/2).

Belum genap satu hari, Arief melalui akun Instagram miliknya mengabarkan bahwa kampanye donasi yang dibuatnya itu telah mencapai angka lebih dari Rp1 miliar.

“Enggak sampai 24 jam sudah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak ya. Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulin bareng2 jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga,” tulisnya di Instagram, Kamis (19/3).

Sebagai informasi, Arief menggalang dana di situs kitabisa.com bertajuk Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat yang hingga kini telah tercatat sebanyak 27.905 orang berdonasi, dengan total sekitar Rp1,4 miliar.

Dalam keterangan donasi yang ada, dia juga menjelaskan secara rinci alasan kenapa kampanye penggalangan dana itu dibuat, lengkap dengan penggunaan hasil donasi yang telah berhasil dikumpulkan.

Di situ, dituliskan bahwa hasil donasi akan digunakan untuk dua hal. Pertama memberikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi virus corona. Kedua, bekerja sama dengan rumah sakit untuk memberi akses kesehatan bagi masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan.

Selain itu, Arief juga menjabarkan bahwa bantuan akan didistribusikan kepada masyarakat kecil di kota-kota yang rawan infeksi seperti para ojek daring, petugas kebersihan, pedagang kopi keliling, supir angkutan umum, dan masyarakat kecil lainnya.

“Yuk, bareng-bareng. Donasikan sedikit rejeki kita, yuk. Salam. Arief Muhammad,” tulis keterangan di kampanye tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis corona Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top