Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Corona, Pangeran William dan Kate Middleton Anjurkan Jaga Kesehatan Mental

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, beserta tiga anak mereka ikut mengisolasi diri di tengah krisis virus corona baru (COVID-19) yang juga menimpa Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  08:23 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William di monumen Taj Mahal, India - Reuters
Kate Middleton dan Pangeran William di monumen Taj Mahal, India - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah meluasnya wabah virus corona di dunia, Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan bahwa menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik selama pandemi global terjadi.

Duke and Duchess of Cambridge itu melanjutkan, keadaan dimana seluruh warga harus melakukan karantina dan isolasi mandiri, menjaga jarak dan kebersihan terus-menerus hingga waktu yang tak pasti ini dapat menyebabkan stres, kegelisahan, dan efek lainnya bagi kesehatan mental tiap orang.

"Beberapa minggu terakhir, situasi ini menjadi meresahkan bagi banyak orang. Kita harus meluangkan waktu untuk saling mendukung dan menemukan cara untuk menjaga kesehatan mental kita," ujar William dan Kate dalam sebuah pernyataan.

Menurut akun Instagram pasangan kerajaan itu, Public Health England telah menerbitkan panduan baru untuk membantu mendukung warga selama wabah COVID-19, dan memperbarui platform Every Mind Matters dengan saran khusus tentang menjaga kesejahteraan mental selama wabah.

"Sangat menyenangkan melihat sektor kesehatan mental bekerja sama untuk membantu orang-orang menjaga kesehatan mental mereka," kata Pangeran William dan Kate dalam sebuah pernyataan.

"Dengan menyatukan dan mengambil langkah-langkah sederhana setiap hari, kita semua bisa lebih siap untuk masa depan," kata mereka melanjutkan.

Sementara itu, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, beserta tiga anak mereka ikut mengisolasi diri di tengah krisis virus corona baru (COVID-19) yang juga menimpa Inggris.

Ayah William, Pangeran Charles, saat ini sedang berada di Skotlandia bersama istrinya, Camilla.

Pangeran Charles dikonfirmasi positif terjangkit virus COVID-19 dan akan diisolasi selama dua pekan mendatang. Kendati demikian, dokter mengatakan pewaris takhta Inggris itu dalam kondisi sehat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top