Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahli Gizi: Ini Tiga Cara Lawan Virus Corona

Virus corona (Covid-19) bisa dilakukan dengan meningkatkan imunitas serta mengonsumsi makanan bergizi setiap hari.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  20:56 WIB
Karyawan muda atau milenial Kimia Farma melakukan kegiatan berkebun di meresmikan Kebun Gizi Hidroponik di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawan muda atau milenial Kimia Farma melakukan kegiatan berkebun di meresmikan Kebun Gizi Hidroponik di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga saat ini, pemerintah belum menemukan obat yang tepat untuk melemahkan kekuatan virus corona (Covid-19), akan tetapi virus bisa dihindari dengan melakukan tiga cara.

Rita Ramayulis, Ketua Umum ISNA / Indonesia Sport Nutritionist Accosiation mengungkapkan bahwa virus bisa dilakukan dengan menjaga asupan gizi. Kesadaran untuk meningkatkan gizi makanan menjadi penting, di tengah pandemi ini.

Kini juga pemerintah memberlakukan work from home (WFH). Masa WFH, bisa menjadi saat yang tepat untuk menjaga pola konsumsi, yang selama ini sering mengonsumsi makanan cepat saji.

“Sampai saat ini memang belum ada obat untuk melawan virus. Kehidupan kita pun tidak mungkin terhindar dari virus. Namun, tidak perlu khawatir, imunitas tubuh bisa melawannya,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Dia membeberkan tiga syarat untuk melawan virus corona (Covid-19). Pertama, imunitas tubuh harus selalu diisi ulang. Mengisi ulang imun bisa dilakukan memenuhi kebutuhan protein hingga mengonsumsi makanan mengandung vitamin C.

Kedua, menjaga kesehatan kulit,  saluran pernafasan dan saluran pencernaan. Tiga saluran tersebut menjadi pintu masuk mikroorganisme termasuk virus.

Ketiga, mencegah penyakit tidak menular (obesitas, diabetes mellitus, hipertensi, dll). Kondisi ini berhubungan dengan adanya peradangan / inflamasi pada organ tertentu. Peradangan pada organ membuat virus bekerja lebih cepat untuk membuat kerusakan pada sel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gizi Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top