Komedian terkenal Jepang, Ken Shimura./Istimewa
Entertainment

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal karena Covid-19

Newswire
Senin, 30 Maret 2020 - 09:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komedian terkenal Jepang, Ken Shimura, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit karena pneumonia setelah terinfeksi virus corona baru (Covid-19), meninggal di sebuah rumah sakit di Tokyo pada Minggu (29/3/2020) waktu setempat, di usia 70 tahun.

Dilaporkan NHK, Senin (30/3/2020), setelah gejala-gejala seperti malaise pada 17 Maret, Shimura dipindahkan ke rumah sakit di Tokyo dan didiagnosis menderita pneumonia berat dan dirawat.

Shimura lahir di Higashimurayama-shi, Tokyo pada tahun 1950. Namanya mulai dikenal setelah ia bergabung dengan grup band komik populer "The Drifters" pada tahun 1974, dan membintangi variety show "8-ji Dayo!"

Sejak itu, ia telah menciptakan karakter unik seperti "Baka-dono" dan "Hen-na Ojisan" dalam programnya sendiri, dan lelucon seperti "A~in" dan "Daffunda!" yang populer selama beberapa generasi di Jepang.

Selain aktif sebagai bintang televisi selama bertahun-tahun, Shimura telah tampil di berbagai kegiatan sejak tahun 2006. Ia dikenal dengan dedikasi dan semangatnya yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro