Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ragam Anime Lawas Akan Kembali Hibur Penggemar di Tahun ini

Pada tahun ini, beberapa film animasi khas Jepang atau Anime yang sebelumnya sempat populer di era 90-an akan dibuat ulang dan kembali ditayangkan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 April 2020  |  16:59 WIB
Ragam Anime Lawas Akan Kembali Hibur Penggemar di Tahun ini
Anime Digimon - Teknosaurus.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini dapat dikatakan sebagai gerbang bagi film animasi khas Jepang atau anime lawas yang populer di era 90-an untuk mendapat panggungnya kembali di hati penggemar dengan proses dibuat ulang (remake).

Dikutip melalui Cunchyroll, anime yang akan dibuat kembali, ialah Cooking Master Boy, Magical Doremi, Bleach, Digimon Adventure, dan serial Tokyo Mew Mew.

Salah satunya, Digimon Adventure yang telah mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan Digimon Adventure 2020 dengan terjemahan Bahasa Inggris pada Minggu, 5 April 2020 dengan siaran langsung pukul 19.30 Pasifik (2,5 jam setelah ditayangkan di Jepang).

Sedangkan penayangan di Jepang dilakukan pukul 09.00 pagi waktu setempat, sehingga untuk Indonesia akan tayang sekitar pukul 07.00 untuk Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).

Toei Animation pun memperlihatkan trailer Digimon Adventure baru yang berfokus pada Taichi dan Agumon. Di mana, mereka tampak menghadapi sejumlah monster unik, di latar yang terlihat asing dan tidak seperti Dunia Digital versi lama.

Dalam deskripsi video, Toei Animation menuliskan bahwa telah diputuskan Digimon Adventure akan disiarkan di televisi Jepang di tahun ini sebagai acara animasi yang benar-benar baru.

"Seri ini akan menyajikan petualangan baru yang hanya dapat diayangkan di dunia modern, sekarang Dunia Digital dan dunia nyata lebih dekat satu sama lain dibanding sebelumnya," ujarnya.

Animasi ini bercerita tentang Taichi Yagami, siswa kelas 5 SD di Tokyo yang tengah mempersiapkan barang-barangnya untuk perkemahan musim panas di akhir pekan mendatang.

Ketika berita di TV menyiarkan adanya gangguan internet dan sinyal parah di tengah kota, yang disinyalir sebagai cyber-terorism, Taichi mendapat kabar bahwa ibu dan adiknya, Hikari tengah terjebak di kereta yang tidak bisa berhenti.

Tanpa pikir panjang, Taichi bertolak ke Shibuya untuk menolong keduanya. Namun, begitu menginjakkan kaki di stasiun, terjadi sesuatu, dan Taichi kemudian mendapati dirinya telah berada di dunia digital.

Sementara itu, komik mahou shoujo yang dibuat oleh Reiko Yoshida dan Mia Ikumi ini akan diadaptasi kembali dalam seri anime baru berjudul Tokyo Mew Mew New! Anime baru ini dibuat untuk merayakan 20 tahun perilisan serial komiknya serta 65 tahun majalah Nakayoshi terbitan Kodansha, majalah komik yang pertama kali menerbitkan serialnya.

Menyambut pengumuman tersebut, audisi untuk menjadi seiyuu di anime ini juga telah dibuka untuk mencari pemeran sang karakter utama, Ichigo Momomita.

Audisi bertajuk “Tokyo Mew Mew New Seiyuu Idol Auditions” ini digelar secara online via aplikasi mysta dari musim semi hingga musim panas 2020 untuk para perempuan dari usia SD hingga 30 tahun.

Selain menjadi seiyuu Ichigo, peserta yang terpilih akan mendapatkan kontrak eksklusif dengan agensi seiyuu milik Pony Canyon, Swallow.

Mia Ikumi yang menjadi salah satu komikusnya akhirnya turut berkomentar tentang pengumuman anime baru Tokyo Mew Mew.

Dia terkejut karena karya komiknya yang telah dirilis sejak bertahun-tahun lalu akan dibuat lagi menjadi anime. Ikumi pun berpesan kepada para staf animenya untuk memberikan yang terbaik.

Serial komik ini dirilis di Jepang dari tahun 2000 hingga 2003. Setelah tamat, seri komiknya kemudian berlanjut ke sekuel berjudul Tokyo Mew Mew a la Mode yang terbit dari April 2003 hingga Februari 2004. Kedua serial komik ini juga telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Komiknya sempat terbit kembali dalam 2 chapter spesial berjudul Tokyo Mew Mew Re-turn pada Desember 2019-Januari 2020 lalu. Tak hanya itu, Reiko Yoshida telah merilis komik spin-off lain yang berjudul Tokyo Mew Mew Ore, di mana ini adalah seri mahou shounen alias para karakternya adalah cowok-cowok yang mendapat kekuatan ala mahou shoujo seperti Ichigo dan kawan-kawannya.

Serial anime ini mengisahkan Ichigo Momomiya yang pada suatu hari tiba-tiba mendapatkan kekuatan spesial dari DNA hewan langka dan akhirnya dapat berubah menjadi Mew Ichigo. Dia akhirnya bertemu dengan empat gadis lain dengan kekuatan serupa, Minto Aizawa, Retasu Midorikawa, Huang Bu-Ling, dan Zakuro Fujiwara untuk menyelamatkan Bumi dari ancaman alien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang animasi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top