JK Rowling/Reuters
Relationship

5 Terpopuler Lifestyle, Latihan Pernapasan Ala JK Rowling dan WHO Sebut Transmisi Virus Corona Melalui Udara Dimungkinkan

Ahmad Rifai
Selasa, 7 April 2020 - 17:54
Bagikan

1. Alami Gejala Virus Corona, Ini Latihan Pernapasan Ala JK Rowling


J.K. Rowling berhasil sembuh dari gejala Covid-19 yang dialaminya selama dua pekan terakhir.

Walaupun penulis Harry Potter itu tidak dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru, namun dia mengalami semua gejala utama Covid-19, tak terkecuali masalah pernapasan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Modena Perkenalkan Produk Calma WD 1157


Di tengah situasi penyebaran virus corona (COVID-19) yang makin tak terkendali, masyarakat dituntut kian menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.

Tidak hanya kebersihan diri, makanan, serta lingkungan, tetapi juga kebersihan dan perawatan pakaian tak boleh luput dari perhatian.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. CEK FAKTA: Virus Bertahan di Udara 8 Jam


Akhir-akhir ini ada pesan berantai di Whatsapp menggunakan taktik misinformasi umum yang mana artikel berita asli dibagikan dengan teks palsu untuk membuat pesan tersebut dapat dipercaya dan kredibel.

Pengirim WhatsApp yang viral yang mengutip tautan ke artikel berita oleh CNBC, membuat klaim menyesatkan tentang berapa lama virus corona dapat bertahan hidup di udara dan di permukaan lain.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. 209 Orang Meninggal karena Corona, sementara DBD Merenggut Nyawa 254 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat sebanyak 254 jiwa telah meninggal akibat demam berdarah dengue atau DBD di seluruh Indonesia sejak awal tahun ini.

"Wilayah Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan provinsi yang harus waspada DBD karena memiliki kasus tertinggi," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor Kementerian Kesehatan Nadia Siti Tarmidzi dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. WHO: Transmisi Virus Corona Melalui Udara Dimungkinkan


Infeksi pernafasan yang disebabkan oleh virus Corona (COVID-19) dapat ditularkan melalui droplet berbagai ukuran dan kontak fisik.

Kasus paling banyak ditemui dalam virus COVID-19 yakni paling banyak ditularkan melalui tetesan pernapasan dan sentuhan. Dalam analisis terhadap 75.465 kasus COVID-19 di Cina, tidak ada laporan penularan melalui udara.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro