Nasi ayam fried chicken
Kuliner

Cara Membuat Nasi Ayam Goreng Pakai Penanak Nasi

Krizia Putri Kinanti
Senin, 13 April 2020 - 13:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ada cara baru untuk menikmati hidangan khas ayam goreng khas restoran ternama seperti Kentucky Fried Chicken (KFC) atau McDonald dan itu tidak hanya menikmatinya dengan kentang goreng atau nasi seperti biasanya.

Dilansir dari www.insider.com, di Jepang, penggemar rantai ayam goreng telah menggunakan empat bahan saja serta penanak nasi untuk mengubah hidangan cepat saji ini menjadi makanan yang dimasak di rumah yang oleh sebagian orang disebut "KFC Japanese Rice."

Belum jelas siapa yang mencetuskan cara simple nan menggiurkan untuk menikmati ayam seperti ini, karena mudah tentu panganan ini bisa dibuat siapapun dirumah terlebih di tengah karantina mandiri seperti ini. Berikut cara memasaknya:

Pertama, siapkan beras, kecap asin, kaldu penyedap rasa, nasi, dan ayam goreng serta penanak nasi.

Kedua, cuci beras seperti biasa Anda ingin memasak nasi, tuangkan air seperti biasa di atas penanak nasi lalu tambahkan sedikit kecap asin dan sedikit penyedap rasa sesuai selera Anda.

Ketiga, taruh dua potong atau tiga potong ayam diatas beras yang sudah dibumbui tadi, lalu masak nasi seperti biasa hingga matang.

Keempat, setelah nasi selesai dimasak, suwir ayam dengan dua garpu dan campur dengan nasi secara merata. Anda juga dapat dengan mudah mengambil tulang dari ayam dan membuangnya.

Kelima, hidangan siap disantap dan siap ditambahkan bumbu lain atau lauk sesuai selera Anda.

Hidangan ini murah untuk dibuat dan cepat disiapkan, ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus bagi mereka yang hanya membutuhkan makanan cepat untuk memberi makan keluarga mereka selama seminggu. Berani untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro