Prada memproduksi masker untuk didistribusikan ke rumah sakit di Italia./Instagram Prada
Fashion

Cegah Virus Corona, Cek Masker Modis ala Prada

Novita Sari Simamora
Selasa, 14 April 2020 - 13:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah mode mewah Prada telah memproduksi perlengkapan medis berupa masker yang siap didistribusikan ke rumah sakit di Italia.

Prada menyampaikan bahwa produksi masker tersebut sebagai bentuk kontribusi dalam melawan wabah virus corona baru (Covid-19). Ada tiga rumah sakit yang menerima donasi Prada adalah Rumah Sakit Milan Vittore Buzzi, Sacco dan San Raffaele.

Sejumlah pimpinan Prada meminta perusahaan fesyen itu memberikan tiga rumah sakit itu, masing-masing dua set perlengkapan lengkap untuk unit perawatan intensif dan tiga unit resusitasi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada tim kami yang luar biasa, yang tanpa pamrih dan tanpa lelah bekerja di pabrik Prada di Montone, Italia, yang tetap terbuka untuk tujuan produksi masker non-bedah untuk dikirim ke tenaga kesehatan di Italia," seperti yang dikutip dari akan Instagram resmi Prada.

Donasi dari pimpinan Prada datang tidak lama setelah konglomerat asal Prancis yang memiliki perusahaan fesyen LVMH, memerintahkan pabrik kosmetik dan parfumnya untuk memproduksi gel antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer).

Produksi hand sanitizer itu dilakukan untuk mendukung otoritas kesehatan Prancis, yang pada saat ini mengalami kekurangan cairan pembersih tangan di seluruh wilayah Prancis.

Cegah Virus Corona, Cek Masker Modis ala Prada

Karyawan Prada menjahit masker untuk didistribusikan ke rumah sakit di Italia. Aksi ini merupakan cara brand fashion internasional untuk memerangi virus corona (Covid-19)/ Instagram Prada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro