Free fire/
Fashion

Garena Siapkan Sembilan Turnamen Esport Online

Rezha Hadyan
Rabu, 15 April 2020 - 13:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang sekaligus penerbit gim Garena bakal menyelenggarakan sembilan kompetisi e-sports secara daring untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kompetisi meliputi tiga gim, antara lain Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (CODM), serta Arena of Valor (AOV) yang akan ditayangkan melalui kanal resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia, Garena Call of Duty Mobile Indonesia, dan Garena AOV Indonesia.

E-Sports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho mengatakan pihaknya berupaya terus menjaga semangat positif masyarakat di tengah pandemi sekaligus mendukung pembatasan sosial yang dilakukan oleh pemerintah.

“Karena itu sesuai dengan komitmen, untuk menemani masa ketika berada di rumah saja, kami terus mengadakan pertandingan esports dengan cara inovatif dan berbeda. Setelah mengadakan turnamen esports dan acara-acara menarik sejak Maret kami kembali mendukung dan mengadakan acara esports. Harapannya melalui pertandingan-pertandingan ini para penonton dapat terhibur dan juga para pemain serta komunitas bisa berpartisipasi mengisi waktunya saat di rumah” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (15/4/2020).

Berikut ini keterangan lebih rinci untuk informasi mengenai turnamen esports yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia:
-Free Fire

1. FF The One

Sebanyak 192 pemain terbaik dari kategori Solo Leaderboard Season 14 bertanding pada tanggal 12-26 April 2020 untuk memperebutkan total uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Turnamen ini juga akan diramaikan oleh 3 atlet esports profesional dan 1 orang streamer yang juga merupakan pro player.

2. Free Fire All Stars (Clash Squad: Ngabuburit Bareng Free Fire)

Memasuki bulan Ramadhan, pemain juga bisa ikut serta menyaksikan serunya turnamen daring Free Fire All Stars. Ditayangkan di waktu ngabuburit, ajang ini dipersembahkan untuk seluruh pemain dapat mengisi waktu dengan menyaksikan kompetisi positif sambil menunggu berbuka puasa. Sebanyak delapan tim yang terdiri dari pemain pro, caster, dan influencer, akan bertanding di tanggal 2-17 Mei 2020 dan memperebutkan total hadiah senilai 40 juta rupiah.

-Call of Duty: Mobile (CODM)

1. CODM Princess Cup

Melalui kompetisi resmi pertama untuk Ladies Soldier, sebutan untuk para pemain perempuan CODM, sebanyak total 36 tim akan bertanding pada tanggal 7-17 April 2020 untuk memperebutkan total hadiah sampai dengan Rp 10 juta.

2. Invitational Show Match

Turnamen ini akan mengajak pemenang Major Series Indonesia Season 2 untuk bertanding melawan tim perwakilan masing-masing negara, yaitu Thailand dan Taiwan memperebutkan gelar tim terbaik Asia. Masing–masing negara peserta akan mengirimkan dua tim perwakilan untuk bertanding pada tanggal 19 April 2020.

3. Clan War Hardpoint

Ini adalah kabar bahagia bagi Soldier yang bertempur bersama dengan klannya dan menyukai mode Hardpoint. Garena menyelenggarakan turnamen pertama khusus sebagai arena kompetisi klan terbaik untuk memperebutkan posisi sebagai klan terbaik di Indonesia. Turnamen ini rencananya menggunakan mode Hardpoint, salah satu yang terpopuler di semesta CoDM, dan diselenggarakan mulai 27 April-1 Mei 2020.

4. Solo Soldier – Gun Game

Bukan cuma tim saja yang memiliki kesempatan unjuk kemampuan di CODM. Soldier yang selama ini bertempur solo pun bisa unjuk gigi lewat turnamen Solo Soldier – Gun Game. Satu hal yang harus diingat, Soldier wajib memiliki kemampuan menggunakan segala tipe senjata di game CODM. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 5-6 Mei 2020.

5. Clan War Domination

Sama seperti turnamen klan sebelumnya, Soldier bisa bertempur bersama teman sesame klan untuk menjadi klan terbaik di Indonesia. Perbedaannya, pertempuran ini menggunakan mode Domination. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-22 Mei 2020.

6. Call of Duty Mobile Weekly Cup

CoDM Weekly Cup memberikan kesempatan agar lebih banyak Soldier yang merasakan suasana kompetisi tingkat tinggi dengan hadiah menarik setiap minggunya. Tentu saja pertandingan ini tidak mudah. Soldier harus ahli memainkan berbagai jenis mode dalam CoDM. Adapun turnamennya akan digilir dengan berbagai macam mode, seperti Multiplayers 5v5, Battle Royale Squad, Battle Royale Duo, dan lainnya. Pendaftaran untuk turnamen ini akan mulai bisa diikuti pada tanggal 18 April 2020.

- Arena of Valor

1. AOV Star League (ASL) Season 4

Turnamen ini akan mempertandingkan total tujuh tim yang telah berhasil lolos di ASL Qualifier pada Februari 2020 lalu untuk memperebutkan total uang tunai Rp 1 miliar, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang esports internasional AOV World Cup 2020 dan AOV International Championship 2020. Turnamen ASL Season 4 telah dimulai sejak 7 April 2020 dan akan berlangsung hingga bulan September 2020.

Lebih lanjut, Wijaya menjelaskan pihaknya juga mengajak seluruh pemain FF, CODM, dan AOV, untuk membuat turnamen sendiri secara daring. Garena telah menyiapkan laman yang bisa digunakan untuk mendaftarkan turnamen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro