15 Minutes kembali ditayangkan di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis 15 Minutes: Detektif Robert De Niro Membongkar Aksi Kejahatan

Novita Sari Simamora
Rabu, 22 April 2020 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film 15 Minutes adalah film thriller aksi kejahatan Jerman-Amerika 2001 dan akan kembali ditayangkan di Bioskop TransTV pada Kamis (23/4/2020).

Film ini disutradarai oleh John Herzfeld dan dibintangi oleh Robert De Niro dan Edward Burns. Ceritanya berkisar tentang seorang detektif pembunuhan (De Niro) dan seorang marshal api (Burns) yang bergabung untuk menangkap sepasang pembunuh Eropa Timur (Karel Roden dan Oleg Taktarov) merekam video kejahatan mereka untuk menjadi kaya dan terkenal.

Beberapa pemeran film 15 Minutes antara lain:

Robert De Niro sebagai NYPD Detective Eddie Flemming

Edward Burns sebagai FDNY Fire Marshal Jordan Warsaw

Kelsey Grammer sebagai Robert Hawkins

Avery Brooks sebagai Det. Leon Jackson

Melina Kanakaredes sebagai Nicolette Karas

Karel Roden sebagai Emil Slovák

Oleg Taktarov sebagai Oleg Razgul

Vera Farmiga sebagai Daphne Handlova

Sinopsis Film 15 Minutes

Kisah ini dimulai saat Emil Slovak (Karel Roden) dan Oleg Razgul (Oleg Taktarov) tiba di Amerika Serikat mencari rekannya. Mereka berdua adalah penjahar yang keluar dari penjara karena kasus perampokan.

Saat menuju apartemen kumuh rekannya, Oleg mencuri kamera video dari perusahaan Make-Your-Own-Movie. Setiba di apartemen kumuh, Emil meminta bagian dari hasil perampokan kepada rekannya, mereka ditolak. Emil marah, perselisihan terjadi. Dia menghabisi nyawa istri rekannya ketika Oleg merekamnya dengan kamera.

Seorang imigran Daphne Handlova dari Ceko (Vera Farmiga) menyaksikan pembunuhan dari kamar mandi, kemudian melarikan diri sebelum mereka dapat membunuhnya juga. Untuk menyembunyikan kejahatan itu, Emil membakar apartemen itu.

Sinopsis 15 Minutes: Detektif Robert De Niro Membongkar Aksi Kejahatan

Potongan film 15 Minutes

Jordy Warsawa (Edward Burns) adalah penyelidik pembakaran yang ditugaskan untuk menangani kasus ini. Eddie Flemming (Robert De Niro) adalah seorang detektif New York City flamboyan yang juga dipanggil ke tempat kejadian.

Flemming adalah seorang selebriti terkenal sehingga ia diikuti oleh seorang reporter dari acara TV tabloid, Top Story, yang dipandu oleh Robert Hawkins (Kelsey Grammer) yang arogan. Ke mana pun dia pergi, warga mendukungnya. Flemming dan Warsawa setuju untuk menangani kasus ini bersama-sama.

Sambil memeriksa kerumunan, Warsawa melihat Daphne berusaha mendapatkan perhatiannya, tetapi dia menghilang.

Emil memanggil layanan pengawalan dan meminta "gadis Ceko." Seseorang yang menyebut dirinya Honey (Noelle Evans) tiba, dia pun dibunuh untuk mendapatkan alamat layanan pengawalan. Oleg merekam pembunuhan itu. Dia terus memfilmkan segalanya, mengklaim bahwa dia ingin menjadi Frank Capra berikutnya.

Sinopsis 15 Minutes: Detektif Robert De Niro Membongkar Aksi Kejahatan

Flemming dan Warsawa menyelidiki pembunuhannya, mengunjungi layanan pengawalan. Rose Hearn (Charlize Theron), yang menjalankannya, memberi tahu mereka bahwa gadis yang dideskripsikan Warsawa tidak bekerja untuknya melainkan seorang penata rambut. Dia menyebutkan beberapa pria lain yang baru saja menanyakan pertanyaan yang sama padanya.

Flemming dan Warsawa tiba di salon rambut tepat setelah Emil dan Oleg telah memperingatkan Daphne untuk tetap diam. Flemming memperhatikan seseorang yang merekamnya dari seberang jalan. Pengejaran kaki dimulai, mitra reguler Flemming, Leon Jackson (Avery Brooks) dipukul dengan botol kaca dan dompetnya dicuri.

Emil menemukan kartu dengan nama dan alamat Flemming. Dia cemburu dengan status selebritas Flemming dan yakin bahwa siapa pun di Amerika bisa lolos dengan apapun.

Pada malam hari Flemming akan melamar kekasihnya Nicolette Karas (Melina Kanakaredes), Oleg dan Emil menyelinap ke rumahnya dan mengikat Flemming ke sebuah kursi.

Saat Oleg merekam, Emil menjelaskan rencananya kepada Flemming: dia akan membunuhnya dan menjual rekaman itu ke Top Story. Film 15 Minutes mendapatkan rating 6,1 dari 10 di IMDb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro